勝過自己 Mengalahkan Diri Sendiri

上帝的恩典每日更新
2022年12月20日(二)
經文:約翰一書第四章

人若說、我愛 神、卻恨他的弟兄、就是說謊話的.不愛他所看見的弟兄、就不能愛沒有看見的 神。

約翰一書 4:20 (CUVT) 

整本聖經最要緊的誡命就是:你要盡心、盡性、盡意愛主─你的神。這是誡命中的第一,且是最大的。其次也相倣,就是要愛人如己。這兩條誡命是律法和先知一切道理的總綱。(馬太福音22:37-40)

請注意,愛神的人,必須愛他的鄰舍。神已經展現祂的愛與形象,祂也叫我們把愛實現出來。

弟兄姊妹,上帝不要我們有怨恨,聖經很清楚的記載“凡恨他弟兄的,就是殺人的;你們曉得凡殺人的,沒有永生存在他裡面。”(約翰一書3:15)。若直到今天你對鄰舍還有怨恨,懇求上帝賜給你力量來饒恕並愛你的鄰舍。

記住主耶穌在十字架所做的事,祂饒恕了殺害祂的人。這就是我們成為基督徒的榜樣。

饒恕就是得勝因為神的旨意勝過自己的旨意。

榮耀歸於上帝💒

Rahmat TUHAN Baru Tiap Pagi
Selasa, 20 Des. 2022
Nats: 1Yohanes 4

Jikalau seorang berkata: “Aku mengasihi Allah,” dan ia membenci saudaranya, maka ia adalah pendusta, karena barangsiapa tidak mengasihi saudaranya yang dilihatnya, tidak mungkin mengasihi Allah, yang tidak dilihatnya.

1 Yohanes 4:20 (TB) 

Hukum Yang Terutama dari seluruh isi kitab suci adalah:  “Kasihilah Tuhan, Allahmu, dengan segenap hatimu dan dengan segenap jiwamu dan dengan segenap akal budimu. Itulah hukum yang terutama dan yang pertama. Dan hukum yang kedua, yang sama dengan itu, ialah: Kasihilah sesamamu manusia seperti dirimu sendiri. Pada kedua hukum inilah tergantung seluruh hukum Taurat dan kitab para nabi.” (Matius 22:37-40)

Perhatikan,  barangsiapa mengasihi Allah, ia harus juga mengasihi sesamanya. Sebagaimana Allah sudah menyampaikan rupaNya dalam sifat dan kasih karunia-Nya, begitu pula Dia berkehendak supaya kasih kita diaplikasikan dalam kehidupan.

Saudaraku, Tuhan tidak menghendaki ada kebencian, dan itu jelas tercatat: “Setiap orang yang membenci saudaranya, adalah seorang pembunuh manusia. Dan kamu tahu, bahwa tidak ada seorang pembunuh yang tetap memiliki hidup yang kekal di dalam dirinya.” (1Yoh 3:15) Bila sampai hari ini Anda masih menyimpan kebencian terhadap sesamamu, mintalah kepada TUHAN agar Anda diberikan kekuatan mengampuni dan mengasihi.

Ingatlah apa yang dilakukan Tuhan Yesus di atas kayu salib, IA mengampuni orang-orang membunuhNya. Inilah teladan kita sebagai pengikut Kristus.

PENGAMPUNAN ADALAH KEMENANGAN KARENA KEHENDAK ALLAH YANG MENGALAHKAN KEHENDAK DIRI SENDIRI.

Soli Deo Gloria💒