慶祝與聖誕禮物 Perayaan dan Hadiah Natal

🎄🎄🎄🎄🎄🎄🎄🎄聖誕默想
2022年12月19日(一)
經文:馬太福音第二章

進了房子、看見小孩子和他母親馬利亞、就俯伏拜那小孩子、揭開寶盒、拿黃金乳香沒藥為禮物獻給他。

馬太福音 2:11 (CUVT) 

昨天我們已經被提醒,不要慶祝無基督的聖誕節。今天我們會學習如何正確的慶祝聖誕節:

  1. 正確的慶祝聖誕節,高舉基督榮耀神
  2. 正確的慶祝聖誕節,使我們感恩祂對我們的愛
  3. 正確的慶祝聖誕節,提醒我們是罪人需要基督的赦免
  4. 正確的慶祝聖誕節,帶領眾人來敬拜耶穌
  5. 正確的慶祝聖誕節,使我們更愛主並每日活出基督的生命。擁有基督的樣式、基督的愛以及透過我們的行為發出基督的光芒。

弟兄姊妹,當慶祝聖誕節的時候,我們常常與禮物連結關係。就如東方博士以黃金、乳香、沒要當禮物來敬拜耶穌。所以當我們慶祝聖誕節的時候,我們也應當獻上聖誕禮物給祂。我們要獻上甚麼的聖誕禮物呢?

弟兄姊妹,當慶祝聖誕節的時候,我們常常與禮物連結關係。就如東方博士以黃金、乳香、沒要當禮物來敬拜耶穌。所以當我們慶祝聖誕節的時候,我們也應當獻上聖誕禮物給祂。我們要獻上甚麼的聖誕禮物呢?

獻上最特別的聖誕禮物給上帝。這是很喜悅祂的心。讓這禮物成為你個人不需要別人知道的禮物,也當成你獻上給基督的禮物。這禮物是給那些你所怨恨已經傷害你人的禮物。原諒並饒恕他們,因為耶穌基督已經赦免我們罪人。

Lewis B. Smedes 在他的書“原諒與忘記”寫著:“當你讓做錯事的人擺脫罪惡感時,你就是在移除你內心生活中的惡性腫瘤。你釋放了一名囚犯,但你發現真正的囚犯是你自己。”

榮耀歸於上帝💒

🎄🎄🎄🎄🎄🎄🎄🎄
RENUNGAN NATAL
🎄🎄🎄🎄🎄🎄🎄🎄
Senin, 19 Des. 2022
Nats: Matius 2

Maka masuklah mereka ke dalam rumah itu dan melihat Anak itu bersama Maria, ibu-Nya, lalu sujud menyembah Dia. Mereka pun membuka tempat harta bendanya dan mempersembahkan persembahan kepada-Nya, yaitu emas, kemenyan dan mur.

Matius 2:11 (TB)

Setelah kemarin kita diingatkan jangan sampai kita merayakan Christmas Without Christ . Hari ini kita akan sama-sama memperhatikan bagaimana merayakan Natal yang benar:

  1. Perayaan Natal yang benar, meninggikan Kristus dan memuliakan Allah.
  2. Perayaan Natal yang benar, membuat kita bersyukur akan kasih-Nya.
  3. Perayaan Natal yang benar, mengingatkan kita adalah orang berdosa yang membutuhkan pengampunan dosa daripada Kristus.
  4. Perayaan Natal yang benar, membimbing orang-orang datang menyembah Yesus.
  5. Perayaan Natal yang benar, membuat setiap kita semakin mengasihi Tuhan dan menghidupi kehidupan Kristus dalam keseharian kita. Memiliki karakter Kristus , kasih Kristus dan sifat-sifat Kristus bersinar melalui tindakan kita.

Saudaraku, saat perayaan Natal, kita juga sering menghubungkannya dengan hadiah. Sama seperti Para Majus yang datang menyembah Yesus menyampaikan hadiah berupa: mas, mur dan kemenyan. Maka saat kita merayakan Natal, seharusnya kita juga memberikan hadiah Natal bagi Dia. Hadiah Natal apakah yang bisa kita berikan bagi DIa?

Berilah hadiah yang sangat istimewa bagi Tuhan, karena hal ini adalah hal yang begitu menyukakan hatiNya. Dan Biarkan hadiah ini menjadi sesuatu yang sangat pribadi bagi Anda yang tidak perlu diketahui orang lain, dan anggaplah ini adalah hadiah Anda bagi Kristus. Hadiah ini adalah berupa pengampunan bagi orang-orang yang selama ini Anda benci, yang sudah melukai hatimu. Maafkanlah mereka dan ampunilah mereka, karena Yesus Kristuspun telah mengampuni kita orang-orang berdosa.

Lewis B. Smedes menulis dalam bukunya, Forgive and Forget , “Ketika Anda membebaskan pelaku kesalahan dari kesalahan, Anda sedang membuang tumor ganas dari kehidupan batin Anda. Anda membebaskan seorang tahanan, tetapi Anda menemukan bahwa tahanan yang sebenarnya adalah diri Anda sendiri. “

Soli Deo Gloria💒