奇異恩典 Amazing Grace

聖誕節默想
2022年12月17日(六)
經文:彼得後書第一章

神的神能已將一切關乎生命和虔敬的事賜給我們、皆因我們認識那用自己榮耀和美德召我們的主.

彼得後書 1:3 (CUVT) 

使徒保羅認識他自己是誰。不受教育的漁夫而可以很正確的認識神,被蒙召成為十二門徒中的一員,這一切單單只因為神的恩典。

我們可以認識道成肉身的神,相信祂出生在卑微馬槽裡的耶穌基督,活在貧窮的木匠之孩子的家庭,以及“受詛咒”死在十字架,這一切只有神的乎召,因為如果只靠我們的有限的智慧,我們不可能可以相信祂的。

我的弟兄姊妹,在人所不能的事,在神卻能。若今天我們可以成為神的兒女,不是因為我們的好行為、我們的聖潔、或是我們配得,但這一切只有神奇妙的恩典。願此真理常常提醒我們不斷的獻上感恩。

榮耀歸給上帝💒

Renungan Natal
Sabtu, 17 Desember 2022
Nats: 2 Petrus 1

Karena kuasa ilahi-Nya telah menganugerahkan kepada kita segala sesuatu yang berguna untuk hidup yang saleh oleh pengenalan kita akan Dia, yang telah memanggil kita oleh kuasa-Nya yang mulia dan ajaib.

2 Petrus 1:3 (TB) 

Rasul Petrus mengenal siapa dirinya. Seorang nelayan yang tidak berpendidikan, dapat mengenal Allah dengan baik dan benar, serta dipanggil menjadi salah seorang dari dua belas Rasul, semuanya ini semata-mata oleh karena anugerah Allah.

Pengenalan kita akan Allah yang menjelma menjadi manusia, percaya pada Yesus Kristus yang lahir hina di kandang ternak, hidup miskin dalam keluarga anak tukang kayu, serta mati “terkutuk” di atas kayu salib, semuanya ini hanya oleh karena kuasa Allah yang memanggil, karena bila mengandalkan pikiran kita yang terbatas, adalah mustahil kita bisa percaya kepadaNya.

Saudaraku, segala sesuatu yang tidak mungkin bagi manusia, mungkin bagi Allah. Bila hari ini kita bisa menjadi anak-anak Allah, bukan oleh karena kebaikan, kesucian dan kelayakkan kita, tetapi semuanya hanya karena Anugerah Allah yang ajaib. Kiranya kebenaran ini senantiasa mengingatkan kita untuk bersyukur kepadaNya.

Soli Deo Gloria💒