從罪惡權勢得釋放 Bebas Dari Kuasa Dosa

🎄聖誕節默想🎄
2022年12月15日(四)
經文:彼得前書第二章

他被掛在木頭上親身擔當了我們的罪、使我們既然在罪上死、就得以在義上活.因他受的鞭傷、你們便得了醫治。

彼得前書 2:24

你是否曾經遇到不可以做的事情但是你去做了?應該要做的反而沒有做?

若你曾經經歷以上這樣的事,那在聖經羅馬書說的就應驗了:因為我所做的,我自己不明白;我所願意的,我並不做;我所恨惡的,我倒去做。(羅馬書七章15節)

弟兄姊妹,這樣的情況表示我們的生命都在罪的權勢,這也表示我們的軟弱無能為力抵擋罪的權勢。無論我們有宗教的律法知識多好,都不能讓自己從罪惡得釋放。若是如此我們還可以做甚麼讓自己從罪惡得釋放呢?

好消息!天父上帝的慈愛與憐憫,祂創造我們,祂知道我們的軟弱與需要。祂賜下耶穌基督來到世界,釘死在十字架,代替我們受罪的審判,透過祂的寶血洗淨我們一切的罪惡,透過祂的鞭傷(祂愛的證據)使我們從罪惡得釋放。耶穌基督2022年前來到世界(西元),祂只為罪人而來。你是否願意接受祂的愛呢?

聖誕快樂💒,耶穌愛你😀

🎄RENUNGAN NATAL🎄
Kamis, 15 Desember 2022
Nats: 1Petrus 2

Kristus sendiri memikul dosa-dosa kita pada diri-Nya di atas kayu salib, supaya kita bebas dari kekuasaan dosa, dan hidup menurut kemauan Allah. Luka-luka Kristuslah yang menyembuhkan kalian.

1 Petrus 2:24 (BIMK) 

Pernahkan Anda mengalami suatu situasi dimana Anda tahu sesuatu yang tidak boleh dilakukan, malah Anda melakukannya, sesuatu yang seharusnya dilakukan malah Anda tidak melakukannya?

Bila Anda pernah mengalami seperti hal di atas, benarlah apa yang dikatakan firman Tuhan dalam surat Roma yang berbunyi: ” Sebab saya sendiri tidak mengerti perbuatan saya. Hal-hal yang saya ingin lakukan, itu tidak saya lakukan; tetapi hal-hal yang saya benci, itu malah yang saya lakukan. “ (Rm 7:15 BIMK)

Saudaraku, kondisi inilah yang menunjukkan bukti kuasa dosa yang telah membelenggu kehidupan kita. Hal ini menunjukkan kelemahan dan ketidakberdayaan kita sendiri melawan kuasa dosa. Pengetahuan agama kita yang sebaik apapun tidak akan sanggup melepaskan kita daripada dosa. Bila demikian hal apakah yang harus kita perbuat agar kita lepas dari kuasa dosa?

Kabar baiknya, Allah Bapa maha pengasih dan penyayang, Dia Pencipta kita, Dia tahu segala kelemahan dan kebutuhan kita. Dia telah mengutus Yesus Kristus datang ke dunia, mati di atas kayu salib menggantikan hukuman dosa kita, melalui darahNya membasuh segala kenajisan dosa kita. Dia mau melalui luka-lukanya(bukti kasihNya) melepaskan kita dari kuasa dosa. Yesus Kristus telah datang ke dunia 2022 tahun yang lalu(Masehi), Ia datang hanya untuk orang yang berdosa. Ia datang untuk menyelamatkan kita yang mau merendahkan hati menyerahkan hidup kepadaNya. Apakah Anda mau menerima kasihNya?

Selamat Hari Natal💒
Tuhan Yesus mengasihimu😀