為何上帝在世上允許許多的宗教? Mengapa Tuhan Ijinkan Banyak Agama Di Dunia?

🌲聖誕節默想🌲
2022年12月13日(二)
經文:雅各書第四章

人若知道行善、卻不去行、這就是他的罪了。

雅各書 4:17

罪常常翻譯成行惡,譬如說:偷竊、說謊、不孝、謀殺、等等。所以那些不行以上的惡的人他們認為已經足夠了。

今天聖經反而告訴我們,所有的知識,不只要避免行惡但是也必須行善。若不行善就是有罪。

如此是這樣上帝在世上允許許多的宗教全部都是教導關於行善,目的就是要世人明白,我們知道越多的行善我們越知道我們是罪人不可能按照我們所知道的完美地行善。

羅馬書3:20 所以凡有血氣的,沒有一個因行律法能在神面前稱義,因為律法本是叫人知罪。(因為沒有一個人行了宗教的律法而與神和好。反而那律法只是表示人有罪)

弟兄姊妹,人因越知行善卻不去行,他因不順從反而有罪。所以若宗教叫人認知罪惡,也不可能不犯罪,我們應當要謙卑認識神懇求基督的憐憫赦免我們的罪

榮耀歸於上帝 💒

🌲RENUNGAN NATAL🌲
Selasa, 13 Des. 2022
Nats: Yakobus 4

Jadi jika seorang tahu bagaimana ia harus berbuat baik, tetapi ia tidak melakukannya, ia berdosa.

Yakobus 4:17

Dosa seringkali diidentikkan dengan berbuat jahat, misalnya: mencuri, berdusta, tidak berbakti, membunuh dan lain sebagainya. Sehingga orang yang tidak melakukan kejahatan di atas dengan mudahnya menganggap dirinya sudah cukup baik.

Nats Alkitab hari ini justru mengingatkan kita, bahwa semua pengetahuan, bukan saja kejahatan yang harus dihindari tetapi kebaikan yang harus dilakukan, jika kita tidak melakukannya kita berdosa.

Dengan demikian Tuhan ijinkan adanya begitu banyak agama dalam dunia ini, semua mengajarkan kebaikan, bertujuan agar manusia mengerti, semakin banyak kita tahu ajaran kebaikan, semakin kita disadarkan bahwa kita adalah orang berdosa yang tidak mungkin bisa melakukan kebaikan secara sempurna sesuai yang kita tahu.

Roma 3:20 (BIMK)  Sebab tidak seorang pun dimungkinkan berbaik dengan Allah oleh karena orang itu melakukan hal-hal yang terdapat dalam hukum agama. Sebaliknya hukum itu cuma menunjukkan kepada manusia bahwa manusia berdosa.

Saudaraku, orang yang semakin tahu ajaran kebaikan namun tidak melakukannya, justru ia semakin berdosa oleh karena ketidaktaatan. Sebab itu, bila agama ada membuat manusia mengenal dosa dan tidak mungkin tidak berdosa, maka sudah seharusnya hidup kita butuh kerendahan hati untuk mengandalkan Allah dan memohon belas kasihan Kristus mengampuni dosa kita.

Soli Deo Gloria💒