神的全能勝過一切 Kuasa Allah Mengalahkan Segalanya

Rahmat TUHAN
Baru Tiap Pagi
Rabu, 23 Nov. 2022
Nats: Kolose 2

歌羅西書 2:20-23 (CUVT) 你們若是與基督同死、脫離了世上的小學、為甚麼仍像在世俗中活著、服從那不可拿、不可嘗、不可摸、等類的規條呢。
見上節. 這都是照人所吩咐所教導的。說到這一切、正用的時候就都敗壞了。這些規條、使人徒有智慧之名、用私意崇拜、自表謙卑、苦待己身、其實在克制肉體的情慾上、是毫無功效。

我們聽過世代相傳的許多規矩,有一部分關於良好的品格和道德的勸告,我們當然要堅持和遵守。

面對現實有許多相傳下來的規矩都是以禁忌的形式出現,據說不遵守就會帶來不好的事情或傷害,這些都是以“威脅”的形式所出現的禁忌,所以要我們遵守這些禁忌。

成為基督寶血已得救的神子民,我們的生命在神的帶領下,使我們脫離那些人為心焦不安失去一切平安的禁忌。

讓我們來把生命交託給全能的上帝,即使世界上有不服從他們就會試圖傷害我們的邪靈,相信造物主上帝的力量超過這個世界上任何強大的力量.因此,順從上帝的命令,照祂為我們所說的去做,上帝的平安就永遠與我們同在。

Kolose 2:20-23 (TB) Apabila kamu telah mati bersama-sama dengan Kristus dan bebas dari roh-roh dunia, mengapakah kamu menaklukkan dirimu pada rupa-rupa peraturan, seolah-olah kamu masih hidup di dunia: jangan jamah ini, jangan kecap itu, jangan sentuh ini; semuanya itu hanya mengenai barang yang binasa oleh pemakaian dan hanya menurut perintah-perintah dan ajaran-ajaran manusia.Peraturan-peraturan ini, walaupun nampaknya penuh hikmat dengan ibadah buatan sendiri, seperti merendahkan diri, menyiksa diri, tidak ada gunanya selain untuk memuaskan hidup duniawi.

Kita mendengar adanya begitu banyaknya aturan-aturan yang disampaikan turun-temurun kepada kita, sebagian aturan-aturan itu apabila berupa nasehat yang berhubungan dengan karakter dan moralitas yang baik, tentu kita harus menjunjung dan mentaatinya.

Realita yang kita hadapi, aturan-aturan yang diturunkan juga banyak berupa pantangan-pantangan yang katanya bila tidak ditaati akan mendatangkan hal-hal yang buruk atau celaka, yang padahal itu semua adalah pantangan yang berupa “ancaman” supaya kita taat melakukan pantangan itu.

Sebagai umat TUHAN yang telah ditebus oleh darah Kristus, hidup kita dipimpin oleh Allah, telah dimerdekakan dari semua pantangan-pantangan buatan manusia yang membuat hati gelisah dan kehilangan damai sejahtera.

Mari kita serahkan hidup kita pada Allah yang maha kuasa, sekalipun dalam dunia ada roh-roh jahat yang bisa mencoba mencelakakan kita bila tidak taat pada mereka, percayalah kuasa Allah Pencipta melampaui kuasa-kuasa yang sehebat apapun yang ada dalam dunia ini. Sebab itu, taatilah perintah Allah, serta lakukanlah apa yang telah difirmankan bagi kita, maka damai sejahtera Allah menyertai kita untuk selamanya.

Soli Deo Gloria💒