分辨聖潔與不潔Membedakan Mana Yang Kudus Dan Yang Tidak Kudus

主的恩典 
每早晨都是新的 
2024年10月7日,星期一 
經文:利未記第10章

利未記 10:10-11 (和合本修訂版) 「使你們可以將聖的、俗的,潔淨的、不潔淨的,分別出來, 又使你們可以將耶和華藉摩西曉諭以色列人的一切律例教訓他們。」

利未記10:10-11講述了上帝對祭司的命令,要求他們分辨聖潔與不潔。這段經文出現於亞倫的兒子拿答亞比戶因為他們在敬拜中不順服而受到懲罰。上帝要祭司在事奉中保守聖潔,並正確地教導祂的子民。

這節經文提醒我們,在引導信徒能明確分辨是非,屬靈領導者的重要性。不僅僅是在敬拜中,還要按照上帝的旨意成為順服和聖潔生活中的榜樣。

作為信徒,我們也應當按照上帝的話語學習如何分辨對與錯。藉著常常讀經和禱告,我們在做決定時可以活的更順服並保守聖潔。

榮耀歸於上帝 💒

Rahmat TUHAN Baru Tiap Pagi
Senin, 7 Okt. 2024
Nats: Imamat 10

Imamat 10:10-11 (TB)  Haruslah kamu dapat membedakan antara yang kudus dengan yang tidak kudus, antara yang najis dengan yang tidak najis,dan haruslah kamu dapat mengajarkan kepada orang Israel segala ketetapan yang telah difirmankan TUHAN kepada mereka dengan perantaraan Musa.”

Imamat 10:10-11 berbicara tentang perintah Tuhan agar para imam membedakan antara yang kudus dan najis. Ini muncul setelah Nadab dan Abihu, putra Harun, dihukum karena tidak taat dalam ibadah mereka. Tuhan ingin agar para imam menjaga kekudusan dalam pelayanan dan mengajar umat-Nya dengan benar.

Ayat ini mengingatkan pentingnya pemimpin rohani dalam membimbing umat untuk memahami yang benar dan salah. Bukan hanya menjalankan ibadah, tapi juga menjadi contoh hidup yang taat dan kudus sesuai kehendak Tuhan.

Sebagai orang percaya, kita perlu belajar membedakan yang benar dan salah berdasarkan Firman Tuhan. Dengan rutin membaca Alkitab dan berdoa, kita bisa hidup lebih taat dan menjaga kekudusan dalam setiap keputusan yang kita buat.

Soli Deo Gloria💒