聖膏油 Minyak Urapan yang Kudus

上帝的恩典每日更新
2024年9月28日,星期六
經文:出埃及記 30

出埃及記 30:31-33 (CUVT)  你要對以色列人說、這油、我要世世代代以為聖膏油.不可倒在別人的身上、也不可按這調和之法、作與此相似的、這膏油是聖的、你們也要以為聖。凡調和與此相似的、或將這膏膏在別人身上的、這人要從民中剪除。

在出埃及記31:31-33的膏油是上帝特別吩咐給摩西恩膏祭司、聖潔物品,聖殿所使用的膏油為上帝分別為聖的標記。在那個時候這種膏油不僅是物品但也代表上帝的大能與同在。任意使用或冒用此膏油將面對付出極大的後果,這強調上帝特別為祂自己的事務何等的嚴肅。

在現代時期,膏油不再是我們必須預備的物品,但是意義與我們的生命仍然有關係。膏油代表聖靈在每位信徒的心作來潔淨、將我們分別過著與俗世不同的生命。當我們接受耶穌基督成為我們的救主,聖靈恩膏我們,賜給我們能力活在聖潔中並成為祂榮耀的見證。膏油不只是給屬靈的領袖,而是給每位按照上帝旨意而活的信徒。

因此現在來瞭解我們的生命是蒙上帝恩膏的“聖潔家具”。我們要保守生命的聖潔,分離祂不喜悅的事物,讓聖靈帶領我們的腳步。因此我們是成為基督活生生的見證,在需要上帝之光的世界裡活出祂的愛與大能。

榮耀歸於上帝💒

Rahmat TUHAN Baru Tiap Pagi
Jumat, 27 Sep. 2024
Nats: Keluaran 30

Keluaran 30:31-33 (TB)  Dan kepada orang Israel haruslah kaukatakan demikian: Inilah yang harus menjadi minyak urapan yang kudus bagi-Ku di antara kamu turun-temurun.Kepada badan orang biasa janganlah minyak itu dicurahkan, dan janganlah kaubuat minyak yang semacam itu dengan memakai campuran itu juga: itulah minyak yang kudus, dan haruslah itu kudus bagimu.Orang yang mencampur rempah-rempah menjadi minyak yang semacam itu atau yang membubuhnya pada badan orang awam, haruslah dilenyapkan dari antara bangsanya.”

Minyak urapan dalam Keluaran 30:31-33 adalah minyak khusus yang Tuhan perintahkan kepada Musa untuk mengurapi para imam, benda-benda kudus, dan tempat ibadah sebagai lambang kekudusan dan pemisahan bagi Allah. Di masa itu, minyak ini bukan sekadar benda fisik tetapi melambangkan hadirat dan kuasa Allah yang menyertai umat-Nya. Siapa pun yang mencoba meniru atau menggunakan minyak tersebut untuk tujuan lain akan menghadapi konsekuensi berat, menekankan betapa seriusnya Allah mengenai hal-hal yang dikhususkan bagi-Nya.

Di zaman sekarang, minyak urapan tidak lagi menjadi hal yang harus kita persiapkan secara fisik, tetapi maknanya tetap relevan bagi hidup kita. Minyak urapan melambangkan Roh Kudus yang bekerja di dalam hati setiap orang percaya, menguduskan, dan memisahkan kita untuk menjalani kehidupan yang berbeda dari dunia ini. Ketika kita menerima Yesus Kristus sebagai Tuhan dan Juruselamat, Roh Kudus mengurapi kita, memberikan kuasa untuk hidup dalam kekudusan dan menjadi saksi bagi kemuliaan-Nya. Minyak urapan ini bukan hanya untuk para pemimpin rohani, tetapi untuk setiap orang percaya yang ingin hidup seturut kehendak Tuhan.

Oleh karena itu, marilah kita memahami bahwa hidup kita sekarang adalah “perabot kudus” yang diurapi oleh Allah. Mari jaga hidup kita tetap kudus, dipisahkan dari hal-hal yang tidak berkenan kepada-Nya, dan biarkan Roh Kudus memimpin setiap langkah kita. Dengan demikian, kita menjadi saksi yang hidup bagi Kristus, menyatakan kasih dan kuasa Allah kepada dunia yang membutuhkan terang-Nya.

Soli Deo Gloria💒