上帝呼召,上帝裝備 Allah Memanggil,Allah Memperlengkapi

上帝的恩典每日更新
2024年9月26日,星期四
經文:出埃及記 28

出埃及記 28:3 (CUVT)  又要吩咐一切心中有智慧的、就是我用智慧的靈所充滿的、給亞倫作衣服、使他分別為聖、可以給我供祭司的職分。

上帝吩咐摩西召來已蒙“智慧的靈”的智慧人給大祭司亞倫做聖衣穿。這樣的呼召顯明上帝不僅召人來事奉祂,而給予所需要的能力和智慧來裝備他們。賜予我們才能與技能的上帝,是同樣的上帝按照祂的旨意把我們放在適才適所的地方。這教導我們所擁有的才能與技能是來自於上帝,目的是為了祂的榮耀。

當我們感到不足道或缺少能力來實踐上帝所賜給我們的呼召時,這提醒我們在沒有提供給我們所需要的情況下,祂從來不會呼召我們。如出埃及記28:3的智慧人已領受智慧的靈來實行他們的任務,上帝也是如此賜給我們智慧、技能及能力來事奉祂。我們領受聖靈的裝備使我們有能力可以實行祂所指定的使命,在順服中,我們將看見上帝如何使用我們的才能來祝福別人。

因此,我們來相信上帝呼召我們也必定裝備我們。無論我們接受甚麼樣的呼召,我們深信可以往前跨步因為祂應許將我們所需要的為我們預備。不要輕看上帝在我們身上所賜的才華,因為那是祂旨意中的一部分,為了是要榮耀祂的聖名。

榮耀歸於上帝💒

Rahmat TUHAN Baru Tiap Pagi
Kamis, 26 Sep. 2024
Nats: Keluaran 28

Keluaran 28:3 (TB)  Haruslah engkau mengatakan kepada semua orang yang ahli, yang telah Kupenuhi dengan roh keahlian, membuat pakaian Harun, untuk menguduskan dia, supaya dipegangnya jabatan imam bagi-Ku.

Allah memerintahkan Musa untuk memanggil para ahli yang telah diberikan “roh keahlian” untuk membuat pakaian kudus bagi Harun, imam besar. Panggilan ini menunjukkan bahwa Allah tidak hanya memanggil orang untuk melayani-Nya, tetapi juga memperlengkapi mereka dengan kemampuan dan keahlian yang diperlukan. Allah yang memberikan talenta dan keterampilan kepada kita, adalah Allah yang sama yang menempatkan kita dalam pelayanan sesuai dengan kehendak-Nya. Ini mengajarkan bahwa setiap keterampilan dan kemampuan yang kita miliki berasal dari Tuhan dan bertujuan untuk kemuliaan-Nya.

Ketika kita merasa tidak cukup atau kurang mampu untuk menjalankan panggilan yang Tuhan berikan, kita diingatkan bahwa Dia tidak pernah memanggil kita tanpa menyediakan apa yang kita butuhkan. Seperti para pengrajin dalam Keluaran 28:3 yang menerima roh keahlian untuk melaksanakan tugas mereka, demikian pula Tuhan memberikan kepada kita hikmat, kemampuan, dan kekuatan untuk melayani-Nya. Kita diperlengkapi oleh Roh Kudus agar dapat melakukan pekerjaan yang telah ditetapkan oleh-Nya, dan dalam ketaatan, kita akan melihat bagaimana Allah menggunakan setiap talenta kita untuk memberkati orang lain.

Oleh karena itu, marilah kita percaya bahwa Allah yang memanggil kita juga akan memperlengkapi kita. Apapun panggilan yang kita terima, kita dapat melangkah dengan keyakinan karena Dia yang berjanji setia menyediakan apa yang kita perlukan. Jangan pernah meremehkan keahlian yang telah Tuhan tanamkan dalam diri kita, karena itu adalah bagian dari rencana-Nya untuk membawa kemuliaan bagi nama-Nya.

Soli Deo Gloria💒