向祂呼求 Berserulah Kepada-Nya

Rahmat TUHAN
Baru Tiap Pagi
Sabtu, 12 Nov. 2022
Nats: Markus 10

Markus 10:51 (TB) Tanya Yesus kepadanya: “Apa yang kaukehendaki supaya Aku perbuat bagimu?” Jawab orang buta itu: “Rabuni, supaya aku dapat melihat!”

馬可福音 10:51 (CUVT) 耶穌說、要我為你作甚麼。瞎子說、拉波尼、我要能看見。〔拉波尼就是夫子〕

Tuhan Yesus kembali menanyakan sebuah kalimat yang baru saja ia pergunakan kepada murid-murid-Nya Yakobus dan Yohanes, yakni pertanyaan “Apa yang kau kehendaki supaya Aku perbuat bagimu?”

Pertanyaan yang sama, disampaikan Tuhan Yesus dalam waktu yang hampir bersamaan, dipergunakan kepada Bartimeus yang buta.

Perkataan yang sama, sesungguhnya juga ditujukan Tuhan Yesus kepada Anda dan saya. “Apa yang kau kehendaki supaya Aku perbuat bagimu?” Ini sebuah kalimat pertanyaan yang sederhana, namun memiliki pembelajaran tentang tantangan untuk beriman kepadaNya.

Tuhan Yesus tentu saja tahu apa yang diinginkan rasul Yakobus dan Yohanes, Tuhan Yesus juga pasti tahu apa yang paling dibutuhkan oleh Bartimeus. Pertanyaan ini sesungguhnya memberikan pembelajaran rohani bagi setiap kita, sekalipun Tuhan Yesus mengetahui jelas apa yang kita butuhkan. Tuhan mau kita mengutarakannya dengan penuh iman kepadaNya.

Soli Deo Gloria💒