上帝為你爭戰 Tuhan yang berperang bagimu

上帝的恩典每日更新
2024年9月19日,星期四
經文:出埃及記 14

出埃及記 14:13-14 (CUVT)  摩西對百姓說、不要懼怕、只管站住、看耶和華今天向你們所要施行的救恩、因為你們今天所看見的埃及人、必永遠不再看見了。耶和華必為你們爭戰、你們只管靜默、不要作聲。

以色列出埃及時,他們面對許多掙扎與無常。多年為奴隸,最後上帝藉著摩西讓他們得釋放。但是當他們要經過紅海時,他們陷入於追殺他們的埃及軍兵與無法度過的大海之間。在看起來絕望的情況中,上帝藉著摩西賜給他們滿有盼望的信息。

出埃及14:13-14的信息,雖然我們周圍看起來很恐懼但邀請我們仍然要相信。上帝應許為我們而爭戰,我們只要靜默與相信。這提醒我們在艱難情況中,我們信心受試煉,我們也被邀請依靠祂的大能與愛。

這段經文在我們生命中的應用就是在艱難的時候擁有信心與平靜是如此的重要。當面對挑戰,我們常常感覺絕望,但今天的默想邀請我們不要忘記上帝的應許。在懼怕與不只所措的時候,我們一定要記得禱告,尋找祂的旨意,並等待祂的幫助。依靠信心,我們將找到平安與勇敢的往前行,深信上帝常同在為我們而爭戰。

榮耀歸於上帝💒

Rahmat TUHAN Baru Tiap Pagi
Kamis, 19 Sep. 2024
Nats: Keluaran 14

Keluaran 14:13-14 (TB)  Tetapi berkatalah Musa kepada bangsa itu: “Janganlah takut, berdirilah tetap dan lihatlah keselamatan dari TUHAN, yang akan diberikan-Nya hari ini kepadamu; sebab orang Mesir yang kamu lihat hari ini, tidak akan kamu lihat lagi untuk selama-lamanya.TUHAN akan berperang untuk kamu, dan kamu akan diam saja.”

Dalam konteks keluarnya bangsa Israel dari Mesir, mereka menghadapi situasi yang penuh ketegangan dan ketidakpastian. Setelah bertahun-tahun diperbudak, mereka akhirnya dibebaskan oleh Tuhan melalui Musa. Namun, ketika mereka mencapai Laut Merah, mereka terjebak antara tentara Mesir yang mengejar dan lautan yang tidak dapat mereka lintasi. Dalam situasi yang tampak putus asa ini, Tuhan memberikan pesan yang penuh harapan melalui Musa.

Dalam Keluaran 14:13-14, pesan ini mengajak kita untuk tetap percaya meski keadaan sekeliling kita tampak menakutkan. Tuhan berjanji untuk berjuang bagi kita, dan kita hanya perlu diam dan mempercayai-Nya. Ini adalah pengingat bahwa dalam saat-saat terburuk, iman kita diuji, dan kita diajak untuk bersandar pada kekuatan dan kasih-Nya.

Aplikasi dari ayat ini dalam kehidupan kita sehari-hari adalah pentingnya memiliki iman dan ketenangan di tengah kesulitan. Ketika menghadapi tantangan, kita sering kali merasa putus asa, tetapi renungan ini mengajak kita untuk tidak melupakan janji Tuhan. Dalam momen-momen ketakutan dan kebingungan, kita harus mengingat untuk berdoa, mencari petunjuk-Nya, dan menunggu pertolongan-Nya. Dengan bersandar pada iman, kita akan menemukan kedamaian dan keberanian untuk melanjutkan langkah kita, yakin bahwa Tuhan selalu hadir dan berjuang untuk kita.

Soli Deo Gloria💒