上帝的光在慶祝節日中的喜樂Terang Ilahi Dalam Sukacita Perayaan

🏮中秋節特別默想🏮
2024年9月17日,星期二
經文:以賽亞書 60

以賽亞書 60:19 (CUVT)  日頭不再作你白晝的光、月亮也不再發光照耀你.耶和華卻要作你永遠的光、你 神要為你的榮耀.

上帝的話語在今年的中秋節提醒我們每逢慶祝節日的時候我們被邀請要明白我們所慶祝的節日不單是俗世的福分,而是上帝的光常照亮著我們。

就如滿月的亮光,我們被提醒上帝的光超越世界一切的光。月餅又圓又甜,代表著家人親戚和睦與合一,但要記住,因著上帝的愛賜給我們生命的意義與方向。每一口的月餅,我們應當紀念上帝的愛與榮耀是如此的甜美,是我們生命中一切喜樂與美善的來源。

當我們一同慶祝節日的時候,要以充滿感恩的心明白上帝是我們的光與榮耀。此節日團圓一起慶祝,讓這時刻可以更新我們的決志活在上帝永恆的光明之中,帶給我們每位周圍的人祝福與良善。藉著上帝的光與祝福一同慶祝中秋節。

榮耀歸於上帝💒

Renungan Khusus
🏮 Festifal Kue Bulan 🏮
Selasa, 17 September 2024
Nats: Yesaya 60

Yesaya 60:19 (TB)  Bagimu matahari tidak lagi menjadi penerang pada siang hari dan cahaya bulan tidak lagi memberi terang pada malam hari, tetapi TUHAN akan menjadi penerang abadi bagimu dan Allahmu akan menjadi keagunganmu.

Dalam perayaan Festival Kue Bulan ini, Firman Tuhan mengingatkan kita bahwa dalam setiap perayaan, kita diundang untuk menyadari bahwa segala sesuatu yang kita rayakan tidak hanya sekadar kebahagiaan duniawi, tetapi juga refleksi dari terang Ilahi yang senantiasa menyertai.

Seperti terangnya bulan purnama, kita diingatkan bahwa terang Tuhan lebih bersinar daripada segala cahaya yang ada di bumi ini. Kue bulan berbentuk bulat dan manis,  sebagai simbol keharmonisan dan kesatuan keluarga serta persahabatan, tetapi ingatlah, kasih Tuhanlah yang memberi makna dan arah dalam hidup kita. Dalam setiap gigitan kue bulan, kita seharusnya mengingat bahwa manisnya kasih dan kemuliaan Tuhan adalah sumber utama dari segala sukacita dan keindahan dalam hidup kita.

Ketika kita menyatukan diri dalam perayaan ini, mari kita lakukan dengan penuh rasa syukur dan pengertian bahwa Tuhan adalah terang dan kemuliaan kita. Sebagaimana festival ini adalah waktu berkumpul untuk merayakan, biarlah itu juga menjadi saat memperbarui komitmen kita untuk hidup dalam terang Tuhan yang abadi, membawa berkat dan kebaikan kepada setiap orang di sekitar kita. Selamat merayakan Festival Kue Bulan dengan penuh kebahagiaan dan terang Ilahi!

Soli Deo Gloria💒