上帝改變惡意變成良善 Allah Mengubah Rencana Jahat Menjadi Kebaikan

上帝的恩典每日更新
2024年9月12日,星期四
經文:創世記 50

創世記 50:20 (CUVT)  從前你們的意思是要害我、但 神的意思原是好的、要保全許多人的性命、成就今日的光景.

聖經教導我們關於上帝的全能與智慧能改變人的惡意變成有益處滿有良善。

譬如一位木匠找了看起來已經破爛的木頭且無價值。但是因為木匠的能力與創意可以把它創造出一個美麗而有價值的工藝品。雖然我們常常面對看起來無價的生命苦難,但是上帝有能力變成對我們或給眾人的祝福。

今天的默想提醒我們無論在甚麼情境仍然要相信並把一切交託給上帝。雖然看起來惡意或苦難臨到,我們仍然可以相信上帝在我們的生命裡有更好更大的旨意。我們的耐心與信心使我們在把一切交託給祂的時候將會結出果子。

榮耀歸於上帝💒

Rahmat TUHAN Baru Tiap Pagi
Kamis, 12 Sep. 2024
Nats: Kejadian 50

Kejadian 50:20 (TB)  Memang kamu telah mereka-rekakan yang jahat terhadap aku, tetapi Allah telah mereka-rekakannya untuk kebaikan, dengan maksud melakukan seperti yang terjadi sekarang ini, yakni memelihara hidup suatu bangsa yang besar.

Firman Tuhan mengajarkan kita tentang kekuatan dan kebijaksanaan Tuhan dalam mengubah rencana jahat manusia menjadi sesuatu yang bermanfaat dan penuh kebaikan.

Seperti seorang tukang kayu yang menemukan sebatang kayu yang tampak rusak dan tidak berharga. Namun, ia memiliki keterampilan dan kreativitas untuk mengolahnya menjadi sebuah karya seni yang indah dan bernilai tinggi. Begitu pula, meskipun kita sering kali menghadapi kesulitan dan penderitaan yang tampaknya tanpa makna, Tuhan mampu mengubahnya menjadi berkat dan kesempatan bagi kita dan orang lain.

Renungan ini mengingatkan kita untuk tetap percaya dan berserah kepada Tuhan dalam segala situasi. Meskipun tampaknya ada rencana jahat atau kesulitan yang menimpa, kita dapat yakin bahwa Tuhan memiliki rencana yang lebih besar dan lebih baik bagi hidup kita. Kesabaran dan iman kita akan membuahkan hasil ketika kita mempercayakan segala sesuatu kepada-Nya.

Soli Deo Gloria💒