消極事情背後,有上帝積極的旨意 Dibalik Hal Negatif,  Ada Rencana TUHAN Yang Positif

上帝的恩典每日更新
2024年9月10日,星期二
經文:創世記 45

創世記 45:5, 15 (CUVT)  現在不要因為把我賣到這裡、自憂自恨、這是 神差我在你們以先來、為要保全生命。他又與眾弟兄親嘴、抱著他們哭、隨後他弟兄就和他說話。

我們在這裡看見約瑟因受他弟兄的背叛而經歷了苦難。雖然約瑟被出賣當奴僕面對許多的苦難,但最終他在埃及是掌權的。經歷一切的苦難中,約瑟明白上帝的旨意超越了他眼前所能看見的更美好。這意味著上帝如何能改變看起來消極的變成祂積極的旨意。

要去愛傷害你的人,約瑟給了我們很好的榜樣。即使他的弟兄對他行惡,約瑟並沒有報復或指責他們的罪惡。反而約瑟對他們顯現虔誠的愛與同情心,並瞭解苦難是上帝拯救眾人旨意中的一部分。這教導我們要去愛那些傷害我們的人並不容易,但這就是上帝所要的。透過虔誠的愛與饒恕,我們參與了上帝旨意中的大使命。

弟兄姊妹們,當我們面對生命的消極環境時,切記在這一切的背後有上帝美好的旨意。去愛傷害我們的人是活出上帝之愛的方法並相信祂的旨意。

榮耀歸於上帝💒

Rahmat TUHAN Baru Tiap Pagi
Selasa, 10 Sep. 2024
Nats: Kejadian 45

Kejadian 45:5, 15 (TB)  Tetapi sekarang, janganlah bersusah hati dan janganlah menyesali diri, karena kamu menjual aku ke sini, sebab untuk memelihara kehidupanlah Allah menyuruh aku mendahului kamu. Yusuf mencium semua saudaranya itu dengan mesra dan ia menangis sambil memeluk mereka. Sesudah itu barulah saudara-saudaranya bercakap-cakap dengan dia.

Kita melihat kisah Yusuf yang dihadapkan pada situasi yang penuh penderitaan dan kesulitan akibat pengkhianatan saudara-saudaranya. Meskipun Yusuf telah dijual sebagai budak dan mengalami banyak kesulitan, dia akhirnya diangkat menjadi penguasa di Mesir. Di tengah segala keburukan yang dialaminya, Yusuf menyadari bahwa rencana Tuhan jauh lebih besar dan lebih baik daripada apa yang terlihat. Ini menunjukkan bagaimana Tuhan mampu mengubah sesuatu yang tampaknya negatif menjadi bagian dari rencana-Nya yang positif.

Dalam mengasihi orang yang menyakitimu, Yusuf memberikan contoh yang luar biasa. Meskipun saudara-saudaranya telah berbuat jahat kepadanya, Yusuf tidak membalas dendam atau mengungkit kesalahan mereka. Sebaliknya, dia menunjukkan kasih yang tulus dan pengertian, menyadari bahwa penderitaannya adalah bagian dari rencana Tuhan untuk keselamatan banyak orang. Ini mengajarkan kita bahwa mengasihi orang yang telah menyakiti kita bukanlah sesuatu yang mudah, tetapi itulah yang diinginkan Tuhan. Melalui kasih yang tulus dan pengampunan, kita turut mengambil bagian dalam rencana Tuhan yang lebih besar.

Saudara sekalian, ketika kita menghadapi situasi negatif dalam hidup, penting untuk mengingat bahwa Tuhan selalu memiliki rencana yang baik di balik semua itu. Mengasihi mereka yang menyakiti kita adalah cara kita mencerminkan kasih Tuhan dan percaya pada rencana-Nya.

Soli Deo Gloria💒