聆聽禱告的神 Allah yang mendengar doa

上帝的恩典每日更新
2024年8月28日,星期三
經文:創世記 20

創世記 20:17-18 (CUVT)  亞伯拉罕禱告 神、 神就醫好了亞比米勒和他的妻子、並他的眾女僕、他們便能生育。因耶和華為亞伯拉罕的妻子撒拉的緣故、已經使亞比米勒家中的婦人、不能生育。

創世記20:17-18記載在上帝使宮內的婦人不能生育之後,亞伯拉罕向上帝禱告醫治亞比米勒基拉的國王與他的家人。這段經文強調公禱在信徒的生命是如此的重要。即使亞比米勒不完全知道他的罪惡或甚麼原因至於有這樣的情況,亞伯拉罕的禱告證明了上帝注意我們禱告中的心意與虔誠。

這裡的內容,上帝提醒我們義人的禱告滿有能力。當亞伯拉罕禱告時,上帝遠離了臨在亞比米勒與家人的刑罰。這表示上帝聆聽虔誠的禱告並願意給看起來沒出路的決絕方案。

更深入的,這段經文教導我們關於上帝的愛與赦免。即使亞比米勒與百姓因他們無法控制的情況經歷了苦難,上帝仍然以醫治他們來彰顯祂的愛。這讓我們記起上帝滿有愛與理解的特性,不單應允我們的需要且使我們在經歷苦難時能夠彼此扶持彼此禱告。

榮耀歸於上帝💒

Rahmat TUHAN Baru Tiap Pagi
Rabu, 28 Agust 2024
Nats: Kejadian 20

Kejadian 20:17-18 (TB)  Lalu Abraham berdoa kepada Allah, dan Allah menyembuhkan Abimelekh dan isterinya dan budak-budaknya perempuan, sehingga mereka melahirkan anak. Sebab tadinya TUHAN telah menutup kandungan setiap perempuan di istana Abimelekh karena Sara, isteri Abraham itu.

Kejadian 20:17-18 mencatat bagaimana Abraham berdoa kepada Tuhan untuk menyembuhkan Abimelekh, raja Gerar, dan keluarganya setelah Tuhan menutup rahim wanita-wanita di istananya. Ayat ini menggarisbawahi pentingnya doa syafaat dalam kehidupan orang percaya. Meskipun Abimelekh mungkin tidak mengetahui sepenuhnya kesalahan atau keadaan yang mengakibatkan masalah ini, doa Abraham membuktikan bahwa Tuhan memperhatikan niat hati dan kesungguhan dalam doa kita.

Dalam konteks ini, Tuhan mengingatkan kita bahwa doa orang benar memiliki kekuatan yang besar. Ketika Abraham berdoa, Tuhan mengangkat hukuman yang menimpa Abimelekh dan keluarganya. Ini menunjukkan bahwa Tuhan mendengarkan doa yang tulus dan siap untuk memberikan solusi bagi masalah yang tampaknya tanpa jalan keluar.

Lebih jauh lagi, ayat ini mengajarkan kita tentang kasih karunia dan pengampunan Tuhan. Meskipun Abimelekh dan rakyatnya mengalami penderitaan sebagai akibat dari situasi yang di luar kendali mereka, Tuhan tetap menunjukkan belas kasih-Nya dengan menyembuhkan mereka. Ini adalah pengingat akan sifat Tuhan yang penuh kasih dan pengertian, yang tidak hanya menanggapi kebutuhan kita tetapi juga memampukan kita untuk saling mendukung dan mendoakan satu sama lain dalam situasi yang sulit.

Soli Deo Gloria💒