信心與忍耐 Iman & Kesabaran

上帝的恩典每日更新
2024年8月27日,星期二
經文:創世記 18

創世記 18:10-11 (CUVT)  三人中有一位說、到明年這時候、我必要回到你這裡、你的妻子撒拉必生一個兒子.撒拉在那人後邊的帳棚門口、也聽見了這話。亞伯拉罕和撒拉年紀老邁、撒拉的月經已斷絕了。

在創世記18:10-11我們讀了關於上帝對亞伯拉罕的應許,亞伯拉罕的妻子撒拉按所訂的日子必生一個兒子。這件事情很驚訝,尤其撒拉與亞伯拉罕已經年邁。上帝用這樣的情況來彰顯祂的大能與權柄完成了祂的應許,即使按俗世觀點是不可能實現。

這部分的默想教導我們關於信心與忍耐如此重要。當上帝做了應許,我們常常面對看起來不可能實現的情況。但是上帝不受人的限制,通常在我們預想不到的時候實現。雖然我們周圍的境況不允許,但我們必須仍然堅定相信祂。

除了那些,此事件也提醒我們上帝的時間與我們的時間不同。無論甚麼事看起來不可能或延遲,對上帝而言不是一個阻擋。上帝以祂的時間與方法工作來完成祂的旨意,我們蒙召要忍耐並相信祂必按其時應允。

榮耀歸於上帝💒

Rahmat TUHAN Baru Tiap Pagi
Selasa, 27 Agustus 2024
Nats: Kejadian 18

Kejadian 18:10-11 (TB)  Dan firman-Nya: “Sesungguhnya Aku akan kembali tahun depan mendapatkan engkau, pada waktu itulah Sara, isterimu, akan mempunyai seorang anak laki-laki.” Dan Sara mendengarkan pada pintu kemah yang di belakang-Nya. Adapun Abraham dan Sara telah tua dan lanjut umurnya dan Sara telah mati haid.

Dalam Kejadian 18:10-11, kita membaca tentang janji Allah kepada Abraham bahwa istrinya, Sara, akan melahirkan seorang anak pada waktu yang telah ditentukan. Hal ini menjadi hal yang sangat mengejutkan, terutama karena Sara dan Abraham sudah sangat lanjut usia. Allah menggunakan situasi ini untuk menunjukkan kekuatan-Nya dan kuasa-Nya untuk mewujudkan janji-Nya, meskipun tampaknya mustahil secara manusiawi.

Renungan dari bagian ini mengajarkan kita tentang pentingnya iman dan kesabaran. Ketika Allah membuat janji, kita sering kali dihadapkan pada situasi yang tampaknya tidak memungkinkan. Namun, Allah tidak terikat oleh batasan-batasan manusia dan bekerja dalam cara yang seringkali di luar pemahaman kita. Kepercayaan kita kepada-Nya harus tetap teguh, meskipun keadaan di sekitar kita tidak mendukung.

Selain itu, peristiwa ini juga mengingatkan kita bahwa waktu Allah berbeda dengan waktu kita. Apa yang mungkin terlihat terlambat atau mustahil bagi kita, bukanlah halangan bagi Allah. Dia bekerja dengan cara dan waktu-Nya sendiri untuk menggenapi rencana-Nya, dan kita dipanggil untuk bersabar dan percaya bahwa Dia akan memenuhi janji-Nya pada waktu yang tepat.

Soli Deo Gloria💒