受逼迫,上帝會祝福 Biarlah Ditindas, TUHAN Akan Memberkati

上帝的恩典每日更新
2024年8月26日,星期一
經文:創世記 16

創世記 16:9-10 (CUVT)  耶和華的使者對他說、你回到你主母那裡、服在他手下。又說、我必使你的後裔極其繁多、甚至不可勝數。

創世記16:9-10 告訴我們關於夏甲,她是使女逼不得已逃到曠野因為與撒萊衝突。在絕望的情況下,上帝差祂的使者來責指告訴夏甲要回到撒萊那裡並謙卑自己。上帝應許夏甲的後裔極其繁多,意味著即使夏甲面對逼迫,其背後擁有上帝的恩典與旨意。

這事件的默想教導我們有時候我們面對逼迫或生活中可困境。上帝要夏甲回去並面對他所經歷的困境,意味著面對挑戰中的信實與謙卑可以帶來更大的祝福。這表示透過逼迫與困難,我們可以經歷從上帝而來更大的祝福與復興。

更深入,這事件提醒我們在苦難中上帝從來不離開我們。祂必有愛與更美好的旨意,常常透過順服與忍耐,我們可以看見上帝如何豐盛的祝福我們。因此,當我們面對逼迫時,我們一定要相信上帝在背後正在工作帶來我們生命中祝福與復興。
榮耀歸於上帝💒

Rahmat TUHAN Baru Tiap Pagi
Senin, 26 Agustus 2024
Nats: Kejadian 16

Kejadian 16:9-10 (TB)  Lalu kata Malaikat TUHAN itu kepadanya: “Kembalilah kepada nyonyamu, biarkanlah engkau ditindas di bawah kekuasaannya.”Lagi kata Malaikat TUHAN itu kepadanya: “Aku akan membuat sangat banyak keturunanmu, sehingga tidak dapat dihitung karena banyaknya.”

Kejadian 16:9-10 menceritakan tentang Hagar, seorang pelayan yang terpaksa melarikan diri ke padang belantara karena ketegangan dengan Sarai. Dalam kondisi putus asa, Tuhan mengutus malaikat-Nya untuk menegur dan memberitahukan Hagar untuk kembali ke rumah Sarai dan merendahkan dirinya. Tuhan memberi janji bahwa keturunan Hagar akan sangat banyak, yang menunjukkan bahwa meskipun dia menghadapi penindasan, ada rencana dan berkat Tuhan di balik semua itu.

Renungan dari kisah ini mengajarkan kita bahwa terkadang kita harus menghadapi penindasan atau kesulitan dalam hidup. Tuhan meminta Hagar untuk kembali dan menghadapi situasi yang menekannya, menunjukkan bahwa kesetiaan dan kerendahan hati di tengah tantangan dapat membuka jalan untuk berkat yang lebih besar. Ini mencerminkan prinsip bahwa melalui penindasan dan kesulitan, kita dapat mengalami pemulihan dan berkat yang lebih besar dari Tuhan.

Lebih jauh lagi, kisah ini mengingatkan kita bahwa Tuhan tidak meninggalkan kita dalam penderitaan kita. Dia memiliki rencana yang lebih besar dan penuh kasih, dan sering kali, melalui ketaatan dan kesabaran, kita akan melihat bagaimana Tuhan memberkati kita secara melimpah. Oleh karena itu, saat kita menghadapi penindasan, kita harus percaya bahwa Tuhan sedang bekerja di balik layar untuk mendatangkan berkat dan pemulihan dalam hidup kita.

Soli Deo Gloria💒