因蒙福而成為祝福 Diberkati untuk Memberkati

上帝的恩典每日更新
2024年8月24日,星期六
經文:創世記12

創世記 12:2-3 (CUVT)  我必叫你成為大國.我必賜福給你、叫你的名為大、你也要叫別人得福.為你祝福的、我必賜福與他、那咒詛你的、我必咒詛他、地上的萬族都要因你得福。

上帝應許亞伯拉罕與後裔有豐盛的祝福,這也表示透過亞伯拉罕,祂的祝福將臨到世界百姓。這不只是自己蒙福的生命而是自己也要成為別人祝福的管道。

此應許在我們日常生活中的應用是瞭解我們蒙召是要成為我們周圍的祝福。如亞伯拉罕,我們蒙福不是為了自己,而要把祝福分享給其他的人。這意味著幫助那些需要幫助的人,分享愛與良善,或彼此勉勵。我們積極慈愛的行為可以成為上帝藉著我們祝福世界的管道。

我的弟兄姊妹,我們來默想今日如何在我們的生命裡面去應用這些乎召。我們是否活出上帝祝福的生命成為別人的祝福嗎?跟隨亞伯拉罕的榜樣,我們被邀請成為積極改變的代表,分享上帝的愛與憐憫給我們周圍的人,使我們所領受的祝福眾人也能感受得到。

榮耀歸於上帝💒

Rahmat TUHAN Baru Tiap Pagi
Sabtu, 24 Agust. 2024
Nats: Kejadian 12

Kejadian 12:2-3 (TB)  Aku akan membuat engkau menjadi bangsa yang besar, dan memberkati engkau serta membuat namamu masyhur; dan engkau akan menjadi berkat.

Aku akan memberkati orang-orang yang memberkati engkau, dan mengutuk orang-orang yang mengutuk engkau, dan olehmu semua kaum di muka bumi akan mendapat berkat.”

Di sini, Tuhan menjanjikan berkat yang melimpah bagi Abraham dan keturunannya, serta menunjukkan bahwa melalui Abraham, berkat-Nya akan menjangkau seluruh bangsa di bumi. Ini adalah panggilan untuk menjalani hidup yang tidak hanya menerima berkat tetapi juga menjadi saluran berkat bagi orang lain.

Aplikasi dari janji ini dalam kehidupan kita sehari-hari adalah memahami bahwa kita juga dipanggil untuk menjadi berkat bagi orang di sekitar kita. Seperti Abraham, kita tidak hanya diberkati untuk kepentingan diri sendiri, tetapi untuk membagikan berkat tersebut kepada orang lain. Ini bisa berarti membantu mereka yang membutuhkan, berbagi kasih dan kebaikan, atau memberikan dukungan kepada sesama. Setiap tindakan kita yang positif dan penuh kasih bisa menjadi bagian dari rencana Tuhan untuk memberkati dunia melalui kita.

Saudaraku, mari kita pikirkan bagaimana kita dapat menerapkan panggilan ini dalam kehidupan kita hari ini. Apakah kita sedang menjalani hidup yang mencerminkan berkat Tuhan dan menjadi saluran berkat bagi orang lain? Dengan mengikuti teladan Abraham, kita diundang untuk menjadi agen perubahan positif, membagikan cinta dan kemurahan Tuhan kepada orang-orang di sekitar kita, sehingga berkat yang kita terima juga dapat dirasakan oleh banyak orang.

Soli Deo Gloria💒