上帝的愛與公義Kasih dan Keadilan Allah

上帝的恩典每日更新
2024年8月22日,星期四
經文:創世記 7

創世記 7:1 (CUVT)  耶和華對挪亞說、你和你的全家都要進入方舟、因為在這世代中、我見你在我面前是義人。

在創世記7:1,上帝命令挪亞洪水來之前要進入方舟。這表示上帝還沒懲罰之前已經給予警告。事先告訴挪亞,按照上帝的律例先給予機會,就是建造一隻方舟並拯救自己與家人逃避即將來臨的災害。

此警告不只是針對挪亞,而也描述了上帝刑事的原則。每次上帝施行刑罰或審判之前,祂事先給予記號或警惕。這就是上帝的愛與公義,給俗世的人有機會反省、悔改,免於上帝的刑罰。

因此,我們應該注意上帝在我們的生命所給予的警惕。以瞭解每次上帝的刑罰都有悔改的機會,我們被邀請以認知和懊悔來回應祂的呼召,使我們可以領受從祂而來的救恩。

榮耀歸於上帝💒

Rahmat TUHAN Baru Tiap Pagi
Kamis, 22 Agustus 2024
Nats: Kejadian 7

Kejadian 7:1 (TB)  Lalu berfirmanlah TUHAN kepada Nuh: “Masuklah ke dalam bahtera itu, engkau dan seisi rumahmu, sebab engkaulah yang Kulihat benar di hadapan-Ku di antara orang zaman ini.

Dalam Kejadian 7:1, Allah memerintahkan Nuh untuk masuk ke dalam bahtera sebelum air bah datang. Ini menunjukkan bahwa Allah memberikan peringatan sebelum melaksanakan hukuman-Nya. Dengan memberitahukan Nuh terlebih dahulu, Allah memberikan kesempatan untuk bertindak sesuai dengan perintah-Nya, yaitu membangun bahtera dan menyelamatkan diri serta keluarganya dari bencana yang akan datang.

Peringatan ini bukan hanya untuk Nuh, tetapi juga menggambarkan prinsip umum dalam tindakan Allah. Setiap kali Allah hendak melaksanakan hukuman atau penghakiman, Dia memberikan tanda-tanda atau peringatan terlebih dahulu. Ini adalah bentuk kasih dan keadilan-Nya, memberikan manusia kesempatan untuk memperbaiki diri, bertobat, dan terhindar dari penghukuman Allah.

Oleh karena itu, kita seharusnya memperhatikan peringatan-peringatan yang Allah berikan dalam hidup kita. Dengan memahami bahwa setiap hukuman Allah disertai dengan kesempatan untuk bertobat, kita diundang untuk menjawab panggilan-Nya dengan penuh kesadaran dan penyesalan, agar kita dapat menerima keselamatan daripadaNya.

Soli Deo Gloria💒