藉著基督的救恩 Janji Keselamatan Melalui Kristus

上帝的恩典每日更新
2024年8月20日,星期二
經文:創世記 3

創世記 3:15 (CUVT)  我又要叫你和女人彼此為仇、你的後裔和女人的後裔、也彼此為仇.女人的後裔要傷你的頭、你要傷他的腳跟。

創世記3:15常被稱為“福音”或“救恩之應許”,在人在伊甸園藉著蛇的誘惑犯罪之後出現。在此事件,上帝的話語對蛇誘惑夏娃的審判。這段經文應許了女人的後裔將傷害蛇的頭,表示魔鬼與罪惡的權勢被打敗。這就是起初的宣告關於人的救恩與復興。

創世記3:15意味著關於耶穌基督的降臨,是應允了上帝的話語擊敗魔鬼與罪惡。在以基督為中心的內容,此應許直接針對基督是女人的後裔將傷了蛇的頭,惡魔的代表。耶穌藉著祂的死與復活,滿足了此應許擊敗罪惡的權勢也提供了給世人的救恩。這是強調整本聖經的救恩計畫,自始至終,以基督為中心。

我的弟兄姊妹,今天的默想教導我們關於藉著耶穌基督裡有救恩的盼望與信心。生命中的每一個方面,我們被提醒基督是上帝的應許與我們的盼望。相信基督,我們可以面對生命中的各種挑戰並相信祂從罪惡已經得勝。此應許勉勵我們活在救恩的光明之中,相信祂拯救的全能,以堅固的信心繼續走人生道路並盼望祂永恆的應許。

榮耀歸於上帝💒

Rahmat TUHAN Baru Tiap Pagi
Selasa, 20 Agustus 2024
Nats: Kejadian 3

Janji Keselamatan Melalui Kristus

Kejadian 3:15 (TB)  Aku akan mengadakan permusuhan antara engkau dan perempuan ini, antara keturunanmu dan keturunannya; keturunannya akan meremukkan kepalamu, dan engkau akan meremukkan tumitnya.”

Kejadian 3:15, sering disebut sebagai “Protoevangelium” atau “Janji Keselamatan,” muncul dalam konteks setelah manusia jatuh ke dalam dosa melalui pencobaan ular di Taman Eden. Dalam peristiwa ini, Tuhan Allah mengucapkan firman-Nya sebagai hukuman terhadap ular yang telah menggoda Hawa. Ayat ini mengandung janji bahwa keturunan wanita akan menghancurkan kepala ular, yang menandakan kekalahan kuasa dosa dan Iblis. Ini adalah pengumuman awal tentang pemulihan dan keselamatan bagi umat manusia.

Kejadian 3:15 ini juga menyiratkan kedatangan Yesus Kristus, yang merupakan penggenapan janji Allah untuk mengalahkan Iblis dan dosa. Dalam konteks Christocentris, janji ini merujuk langsung kepada Kristus sebagai keturunan wanita yang akan menghancurkan kepala ular, simbol dari kuasa kegelapan dan kejahatan. Yesus, melalui kematian dan kebangkitan-Nya, memenuhi janji ini dengan mengalahkan kuasa dosa dan menawarkan keselamatan kepada umat manusia. Ini menegaskan bahwa seluruh rencana keselamatan Alkitab, dari awal hingga akhir, terpusat pada Kristus.

Saudaraku, renungan hari ini mengajarkan kita tentang pengharapan dan kepercayaan dalam keselamatan yang diberikan melalui Yesus Kristus. Dalam setiap aspek kehidupan, kita diingatkan bahwa Kristus adalah pusat dari janji Allah dan pengharapan kita. Dengan iman kepada Kristus, kita dapat menghadapi berbagai tantangan hidup dengan keyakinan bahwa Ia telah mengalahkan kejahatan dan dosa. Janji ini mendorong kita untuk hidup dalam terang keselamatan-Nya, mempercayai kuasa-Nya yang menyelamatkan, dan melanjutkan hidup dengan iman yang kuat serta pengharapan akan janji-Nya yang kekal.

Soli Deo Gloria💒