因為愛所以被禁止Dilarang Karena Sayang

上帝的恩典每日更新
2024年8月19日,星期一
經文:創世記2

創世記 2:16-17 (CUVT)  耶和華 神吩咐他說、園中各樣樹上的果子、你可以隨意喫.只是分別善惡樹上的果子、你不可喫、因為你喫的日子必定死。

好且有愛心的父母正在教導孩子關於自身安全。父母教導很清楚的規定,目的不是為了限制孩子的自由,而是要從看不見的危險中保護他們。譬如:父母禁止孩子在懸漄邊緣玩耍,不是因為不喜歡孩子開心地玩而是因為孩子的安全與平安。創世記2:16-17也是如此,上帝賜下命令不可吃分別善惡樹上的果子。這命令是上帝深愛的表達,保護損壞亞當生命的結果。

這命令不只是禁令,對那時候看不見或不了解的亞當也是一種從危險中的保護。上帝的愛在祂的方法給予限制中很清楚的看得見是為了保護祂的信徒從錯誤的決定中可能所產生的苦難。這教導我們有時候我們所接受的限制看起來限制我們的自由其實是深愛與關懷的表達。

我的弟兄姊妹,順從上帝的命令是按照上帝的愛回應祂。如孩子遵守父母的命令因為相信父母的善意,我們被邀請以深信上帝的愛為命令的基礎來順從祂。順從祂的旨意,我們敬畏祂的愛及選擇帶我們更親近祂的道路,使我們遠離危害且堅固了我們與造物主的關係。

榮耀歸於上帝💒

Rahmat TUHAN Baru Tiap Pagi
Senin, 19 Agust. 2024
Nats: Kejadian 2

Kejadian 2:16-17 (TB)  Lalu TUHAN Allah memberi perintah ini kepada manusia: “Semua pohon dalam taman ini boleh kaumakan buahnya dengan bebas,tetapi pohon pengetahuan tentang yang baik dan yang jahat itu, janganlah kaumakan buahnya, sebab pada hari engkau memakannya, pastilah engkau mati.”

Orang tua yang baik dan penuh kasih sedang memberi arahan kepada anaknya tentang cara menjaga keselamatannya. Ia memberikan peraturan yang jelas, bukan untuk membatasi kebebasan anaknya, tetapi untuk melindunginya dari bahaya yang tidak terlihat. Misalnya, orang tua tersebut melarang anaknya bermain di dekat tebing yang curam, bukan karena tidak ingin anaknya bersenang-senang, tetapi karena menginginkan keselamatan dan kesejahteraannya. Demikian pula, dalam Kejadian 2:16-17, Allah memberikan perintah kepada Adam untuk tidak makan dari pohon pengetahuan tentang yang baik dan yang jahat. Perintah ini adalah bentuk kasih-Nya yang mendalam, menjaga Adam dari konsekuensi yang bisa merusak hidupnya.

Perintah ini bukanlah sekadar larangan, melainkan sebuah bentuk perlindungan dari risiko yang tidak dapat dilihat atau dipahami oleh Adam pada saat itu. Kasih Allah tampak jelas dalam cara-Nya memberikan batasan yang melindungi umat-Nya dari penderitaan yang mungkin timbul akibat keputusan yang salah. Ini mengajarkan kita bahwa kadang-kadang batasan yang tampaknya membatasi kebebasan kita sebenarnya adalah ungkapan kasih dan perhatian yang mendalam.

Saudaraku, kepatuhan terhadap perintah Allah merupakan respons yang sesuai terhadap kasih-Nya. Sama seperti anak yang taat pada arahan orang tuanya karena percaya akan niat baik mereka, kita juga diundang untuk taat pada perintah Allah dengan keyakinan bahwa kasih-Nya selalu mendasari setiap peraturan-Nya. Dengan mengikuti petunjuk-Nya, kita menghormati kasih-Nya dan memilih jalan yang membawa kita lebih dekat kepada-Nya, menjauhkan kita dari bahaya, dan memperkuat hubungan kita dengan Pencipta kita.

Soli Deo Gloria💒