萬王之王Raja diatas segala raja

上帝的恩典每日更新
2023年8月16日,星期五
經文:啟示錄 17

啟示錄 17:14 (CUVT)  他們與羔羊爭戰、羔羊必勝過他們、因為羔羊是萬主之主、萬王之王.同著羔羊的、就是蒙召被選有忠心的、也必得勝。

今天的靈修揭曉了基督的大能勝過所有惡者的權勢並得勝。基督,成為萬王之王,必永常勝,那些與祂一同的人也與祂一同得勝。

成為基督的跟隨者我們被提醒幾個真理:

  1. 苦難中放膽:當面對生命中的挑戰或爭執時,記住基督是不可動搖的王。我們的志信與膽量必須基於深信在基督裡必有得勝。
  2. 忠心的決心:這段經文強調“蒙召、被揀選、忠心”的人是很重要的部分。雖然這世界充滿苦難與誘惑,而忠心的活在基督裡是呼召,全心全意的來跟隨祂。
  3. 有影響的生命:理解到最後基督必定得勝勉力我們要以更大的使命而活,那就是在社會中傳播祂的愛也成為祂的見證。我們的生命必定反射出基督必勝的信心與盼望。

以深信基督是最後必得勝,我們可以充滿盼望與有膽量而活,成為祂的跟隨者我們繼續的向忠心與使命決志。

榮耀歸於上帝

Rahmat TUHAN Baru Tiap Pagi
Jumat, 16 Agustus 2024
Nats: Wahyu 17

Wahyu 17:14 (TB)  Mereka akan berperang melawan Anak Domba. Tetapi Anak Domba akan mengalahkan mereka, karena Ia adalah Tuan di atas segala tuan dan Raja di atas segala raja. Mereka bersama-sama dengan Dia juga akan menang, yaitu mereka yang terpanggil, yang telah dipilih dan yang setia.”

Renungan hari ini mengungkapkan kekuatan dan kemenangan Kristus melawan segala kuasa jahat yang menentang-Nya. Kristus, sebagai Raja segala raja, akan selalu menang, dan mereka yang bersama-Nya akan menjadi pemenang bersama-Nya.

Sebagai pengikut Kristus kita diingatkan beberapa kebenaran rohani:

  1. Keberanian dalam Kesulitan: Ketika menghadapi tantangan atau konflik dalam hidup, ingatlah bahwa Kristus adalah Raja yang tak tergoyahkan. Keteguhan iman dan keberanian kita harus berakar pada keyakinan bahwa kemenangan sudah pasti ada di pihak Kristus.
  2. Komitmen pada Kesetiaan: Ayat ini menggarisbawahi pentingnya menjadi bagian dari mereka yang “terpanggil, terpilih, dan setia.” Ini adalah panggilan untuk hidup dalam kesetiaan kepada Kristus, mengikuti-Nya dengan sepenuh hati, meskipun ada banyak godaan dan kesulitan di dunia ini.
  3. Kehidupan Berdampak: Menyadari bahwa Kristus akan menang pada akhirnya memotivasi kita untuk hidup dengan misi yang lebih besar, yaitu untuk menyebarkan kasih-Nya dan menjadi saksi-Nya di tengah masyarakat. Hidup kita harus mencerminkan iman dan harapan kita akan kemenangan Kristus.

Dengan memegang teguh keyakinan bahwa Kristus adalah pemenang akhir, kita dapat menjalani hidup dengan penuh harapan dan keberanian, sambil terus berkomitmen pada kesetiaan dan misi kita sebagai pengikut-Nya.

Soli Deo Gloria💒