迎接祂的再來 Menyambut Kedatangan-Nya Kembali

上帝的恩典每日更新
2024年8月15日,星期四
經文:啟示錄 16

啟示錄 16:15 (CUVT)  (看哪、我來像賊一樣。那儆醒、看守衣服、免得赤身而行、叫人見他羞恥的、有福了。)

這段經文裡,耶穌基督提醒我們關於祂無預警的再來。如賊一樣無預警的到來,祂的到來也無明確的預告。

這上帝的話語,強調了我們要“看守衣服”那就是我們信心的正值。在這裡的衣服意味著我們的真理與聖潔分別於罪惡與恥辱。“保守衣服”表示我們要決志活在真理中並順服祂的教導。這就不僅僅看重外表,也要保守屬靈潔淨與信心的呼召。

耶穌基督在這經文的吩咐也勉勵我們活在預想不到的時間裡。尚未準備好的身心靈能使我們在時間的到來帶給我們懺悔與損害。所以,請我們要儆醒,從各種罪惡保守己身,活在基督再來的盼望。因此我們可以確定當基督再來時,我們已經預備好以喜樂而不是恥辱的心迎接祂。

榮耀歸於上帝

Rahmat TUHAN Baru Tiap Pagi
Kamis, 15 Agustus 2024
Nats: Wahyu 16

Wahyu 16:15 (TB)  “Lihatlah, Aku datang seperti pencuri. Berbahagialah dia, yang berjaga-jaga dan yang memperhatikan pakaiannya, supaya ia jangan berjalan dengan telanjang dan jangan kelihatan kemaluannya.”

Dalam konteks ini, Yesus Kristus mengingatkan kita tentang kedatangan-Nya yang mendadak dan tidak terduga. Seperti pencuri yang datang di waktu yang tidak kita duga, kedatangan-Nya juga akan datang tanpa peringatan yang jelas.

Firman Tuhan ini, menggarisbawahi kebutuhan untuk menjaga “pakaian” kita—yaitu integritas dan iman kita. Pakaian dalam konteks ini bisa diartikan sebagai kebenaran dan kesucian yang memisahkan kita dari dosa dan aib. Dengan menjaga “pakaian” kita, kita menunjukkan komitmen kita untuk hidup dalam kebenaran dan mengikuti ajaran-Nya. Ini adalah panggilan untuk tidak hanya menjaga penampilan luar, tetapi juga kondisi batin yang bersih dan penuh iman.

Pesan Yesus Kristus dalam ayat ini juga memberikan dorongan agar kita hidup dalam kesadaran akan waktu-Nya yang tidak dapat diprediksi. Ketidaksiapan spiritual dan moral dapat menyebabkan kita mengalami penyesalan dan kerugian ketika saat itu tiba. Oleh karena itu, kita diajak untuk selalu berjaga, menjaga diri dari segala bentuk dosa, dan hidup dengan penuh pengharapan akan kedatangan Kristus. Dengan cara ini, kita memastikan bahwa saat Kristus datang, kita akan siap untuk menyambut-Nya dengan sukacita dan bukan dengan rasa malu.

Soli Deo Gloria💒