一切安慰的源頭 Sumber Segala Penghiburan

Rahmat TUHAN
Baru Tiap Pagi
Selasa, 8 Nov. 2022
Nats: 2Korintus 1

2 Korintus 1:3-4 (TB) Terpujilah Allah, Bapa Tuhan kita Yesus Kristus, Bapa yang penuh belas kasihan dan Allah sumber segala penghiburan, yang menghibur kami dalam segala penderitaan kami, sehingga kami sanggup menghibur mereka, yang berada dalam bermacam-macam penderitaan dengan penghiburan yang kami terima sendiri dari Allah.

哥林多後書 1:3-4 (CUVT) 願頌讚歸與我們的主耶穌基督的父 神、就是發慈悲的父、賜各樣安慰的 神.我們在一切患難中、他就安慰我們、叫我們能用 神所賜的安慰、去安慰那遭各樣患難的人。

Ada pepatah Indonesia yang berbunyi “Untung tak dapat diraih, malang tak dapat ditolak” yang bermakna kehidupan di depan kita adalah rahasia Allah, untung maupun malang bisa saja datang tanpa terduga.

Jemaat di Korintus mengalami berbagai macam penderitaan dan kesukaran, karenanya surat ini ditulis sebagai penghiburan bagi mereka. Adapun tujuan utama penghiburan yang dialami adalah:
(1) Agar mereka yang menerima penghiburan dan belas kasihan Allah, dapat memuliakan Allah atas belas kasihan itu.
(2) Agar mereka dapat menceritakan yang terbaik tentang Allah dan kebaikan-Nya berdasarkan pengalaman sendiri, dan ketika mereka menceritakannya kepada orang lain, mereka yang mendengarkannya juga beroleh penghiburan.

Saudara yang terkasih, saling menghibur dan menguatkan sangat dibutuhkan dalam situasi sulit. Perkenanan apa pun yang dikaruniakan Allah kepada kita dimaksudkan bukan hanya untuk membuat kita pribadi merasa terhibur, melainkan juga supaya kita dapat menjadi penghibur bagi sesama.

Soli Deo Gloria💒