不只相信 Bukan Sekedar Percaya

上帝的恩典每日更新
2024年7月29日,星期一
經文: 雅各書 2章

雅各書 2:19 (CUVT) 你信神只有一位,你信的不錯。鬼魔也信,卻是戰驚。

雅各書是新約中的一本書,由耶穌的弟弟雅各所寫。這封信是寫給分散在各地的基督徒。在這封信中,雅各強調了信心與行為必須相符的重要性。

這段經文表示,承認並相信只有一位上帝並不足以獲得救恩。雅各用這段經文來說明連鬼魔撒旦也相信這一點,但它們仍然陷於罪惡和反叛神的境地。

相信上帝的存在只是信心的一部分,而不是上帝對信徒的全部要求。雅各呼籲讀者要理解真正的信心必須伴隨著體現順服和愛上帝也愛人的實際行動。

親愛的弟兄姐妹,在日常生活中,我們可能常常認為只要擁有神學知識或承認上帝的存在就已足夠了。但是雅各提醒我們,真正的信心必須在行動中表現出來。這意味著我們應該藉著行善、公義和誠實來彰顯上帝的愛。例如,我們可以藉著幫助有需要的人、尊重他人以及按照上帝的教導而活來實踐上帝的愛。

榮耀歸於神💒

Rahmat TUHAN Baru Tiap Pagi
Senin, 29 July 2024
Nats: Yakobus 2

Yakobus 2:19 (TB)  Engkau percaya, bahwa hanya ada satu Allah saja? Itu baik! Tetapi setan-setan pun juga percaya akan hal itu dan mereka gemetar.

Surat Yakobus adalah salah satu buku dalam Perjanjian Baru yang ditulis oleh Yakobus, saudara Yesus. Surat ini ditujukan kepada orang-orang Kristen yang tersebar di berbagai wilayah. Dalam surat ini, Yakobus menekankan pentingnya menghubungkan iman dengan perbuatan. 

Ayat ini menunjukkan bahwa pengakuan akan adanya satu Allah bukanlah hal yang cukup untuk memperoleh keselamatan. Yakobus mengilustrasikan hal ini dengan menyebutkan bahwa bahkan setan-setan pun percaya akan hal itu, namun mereka tetap terjerumus dalam dosa dan pemberontakan terhadap Allah.

Keyakinan yang benar tentang adanya Tuhan hanyalah bagian dari iman, bukan keseluruhan dari apa yang Tuhan inginkan dari umat-Nya. Yakobus mengajak pembaca untuk memahami bahwa iman yang sejati harus diikuti dengan tindakan nyata yang mencerminkan ketaatan dan kasih kepada Tuhan dan sesama.

Saudaraku, dalam kehidupan sehari-hari, sering kali kita mungkin merasa sudah cukup hanya dengan memiliki pengetahuan teologis atau pengakuan bahwa Tuhan itu ada. Namun, Yakobus mengingatkan kita bahwa iman yang sejati harus diimplementasikan dalam tindakan. Ini berarti bahwa kita harus menunjukkan kasih melalui perbuatan baik, keadilan, dan integritas. Misalnya, kita dapat mempraktikkan kasih dengan membantu orang yang membutuhkan, memperlakukan orang lain dengan hormat, dan hidup dengan prinsip-prinsip moral yang sesuai dengan ajaran Tuhan.

Soli Deo Gloria