新約的祭物 Korban Persembahan Perjanjian Baru

上的的恩典每日更新
2024年7月28日 星期日 
經文: 希伯來書 13章

希伯來書 13:15-16(CUVT) 我們應當靠著耶穌、常常以頌讚為祭、獻給神、這就是那承認主名之人嘴唇的果子。只是不可忘記行善、和捐輸的事,因為這樣的祭是神所喜悅的。

這段經文背是給希伯來人書信的結尾部分。這封信的目的是要堅固基督徒的猶太人來面對回到傳統信仰的困難和壓力。

書信的作者想要強調的是基督教信仰比所有舊式的敬拜儀式更高階,並建議基督徒如何在當下的生活中來應對。

上述經文描繪了基督徒應該獻上的兩種祭物:*對上帝的真誠敬拜讚美和對他人的善行*。這兩種祭物都是神所喜悅的“祭物”。這意味著,我們敬拜的方式和與他人互動的方式,與儀式或教會敬拜程序同樣的重要。

因此,希伯來書 13:15-16 教導我們,虔誠的基督徒生活包含不斷的敬拜讚美和實際的善行,成為日常生活中的實踐指南。

唯獨榮耀歸於上帝💒 

Rahmat TUHAN
Baru Tiap Pagi
Minggu, 28 July 2024
Nats: Ibrani 13

Ibrani 13:15-16 (TB)  Sebab itu marilah kita, oleh Dia, senantiasa mempersembahkan korban syukur kepada Allah, yaitu ucapan bibir yang memuliakan nama-Nya. Dan janganlah kamu lupa berbuat baik dan memberi bantuan, sebab korban-korban yang demikianlah yang berkenan kepada Allah.

Latar Belakang Ayat Firman ini merupakan bagian dari penutup surat kepada orang Ibrani. Surat ini ditulis untuk memperkuat iman orang Kristen Yahudi yang menghadapi kesulitan dan tekanan untuk kembali ke tradisi Yahudi. 

Penulis surat ini ingin menegaskan bahwa iman Kristen lebih tinggi dari semua bentuk ibadah lama dan menyarankan bagaimana seharusnya orang Kristen menjalani hidup mereka sekarang ini. 

Nats di atas menggambarkan dua jenis persembahan yang seharusnya diberikan oleh orang Kristen yakni: *puji-pujian yang tulus kepada Allah dan tindakan kebaikan kepada sesama*. Kedua jenis persembahan ini adalah bentuk “korban persembahan” yang Tuhan kenan. Ini berarti bahwa cara kita beribadah dan berinteraksi dengan orang lain merupakan bentuk ibadah yang tidak kalah penting dibandingkan dengan ritual atau liturgi gerejawi.

Dengan demikian, Ibrani 13:15-16 mengajarkan kita bahwa kehidupan Kristen yang autentik melibatkan pengabdian dalam bentuk pujian yang konsisten dan tindakan nyata dalam kebaikan, menjadikannya pedoman praktis dalam kehidupan sehari-hari.

Soli Deo Gloria