忠誠等待祂的再來 Setia Menanti Kedatangan-Nya Kembali

上帝的恩典每日更新
2024年7月26日(五)
經文:希伯來書 9

希伯來書 9:28 (CUVT)  像這樣、基督既然一次被獻、擔當了多人的罪、將來要向那等候他的人第二次顯現、並與罪無關、乃是為拯救他們。

一位馬拉松選手練習好幾年為了一場大比賽。每天他面對挑戰,努力練習,有時候疲憊試探了他的心志。但是他所做的一切腦海裡最終只是為了一個目標:達到終點並得獲得獎牌。當比賽時,成功的達到終點他所有的努力得到了補償並享受他久等的勝利。

今天的經文提醒我們基督釘死在十字架足夠赦免我們的罪,祂的再來不是要擔當更多的罪,而是要拯救那些等候祂再來的人,使他們得以成全。

我的兄弟姐妹們,就像那些馬拉松選手不斷的訓練希望能到達終點線,我們蒙召活著以盼望和警醒等待基督的第二次來臨。我們必須充滿信心的生活,行善,維持與上帝有好關係,同時等待並領受基督再來時救恩的應許。此盼望給了我們力量和勉力,讓我們保持忠誠每天按照祂的呼召而活。

榮耀歸與上帝

Rahmat TUHAN Baru Tiap Pagi
Jumat, 26 July 2024
Nats: Ibrani 9

Ibrani 9:28 (TB)  demikian pula Kristus hanya satu kali saja mengorbankan diri-Nya untuk menanggung dosa banyak orang. Sesudah itu Ia akan menyatakan diri-Nya sekali lagi tanpa menanggung dosa untuk menganugerahkan keselamatan kepada mereka, yang menantikan Dia. 

Ada seorang pelari maraton yang telah berlatih bertahun-tahun untuk kompetisi besar. Setiap hari, ia menghadapi tantangan, latihan keras, dan kadang-kadang kelelahan yang menguji tekadnya. Namun, ia melakukannya dengan satu tujuan akhir dalam pikiran: mencapai garis finis dan meraih medali. Ketika perlombaan akhirnya tiba, semua perjuangannya terbayar ketika ia berhasil mencapai garis finis dan merasakan kemenangan yang telah lama dinantikannya.

Ayat Alkitab hari ini mengingatkan kita bahwa kematian Kristus di kayu salib sudah cukup untuk menghapus dosa, dan Dia akan datang kembali bukan untuk menanggung dosa lagi, tetapi untuk menyelamatkan dan menyempurnakan keselamatan bagi mereka yang menantikan kedatangan-Nya.

Saudaraku, sama seperti pelari yang terus berlatih dan berharap untuk garis finis, kita juga dipanggil untuk hidup dengan harapan dan kesiapsiagaan menantikan kedatangan Kristus yang kedua kali. Kita harus menjalani hidup dengan penuh iman, melakukan kebaikan, dan menjaga hubungan kita dengan Tuhan, sambil menantikan janji keselamatan yang akan diperoleh saat Kristus datang kembali. Pengharapan ini memberikan kita kekuatan dan motivasi untuk tetap setia dan hidup sesuai dengan panggilan-Nya setiap hari.

Soli Deo Gloria💒