守應許的上帝Allah Yang Tepat Janji


上帝的恩典每日更新
2024年7月24日(三)
經文:希伯來書 6

希伯來書 6:13-15 (CUVT)  當初 神應許亞伯拉罕的時候、因為沒有比自己更大可以指著起誓的、就指著自己起誓、說、『論福、我必賜大福給你.論子孫、我必叫你的子孫多起來。』這樣、亞伯拉罕既恆久忍耐、就得了所應許的。

希伯來書6:13-15,當我們討論關於真理,我們看見上帝自己如何發誓對亞伯拉罕的應許。這意味上帝的真理與大能來成就祂的應許。

這裡的真理包含了幾個重點:

  1. 可信的上帝:上帝是信實永不改變。當祂應許了,必定成全。
  2. 堅固的誓言:上帝以自己的誓言守祂的應許,表示應許的確認與真實性。
  3. 應許的成就:即使亞伯拉罕必須耐心等待上帝的應許,他最後還是看見上帝的應許很清楚的成就,堅定了上帝的真理與大能。

當我們考慮在希伯來書6:13-15的真理時,我們蒙召上帝的應許是真實也必定各按期時成為最美。這就是我們信上帝最偉大的個性之一並在我們成為信徒的生命裡的依靠。

榮耀歸與上帝

Rahmat TUHAN Baru Tiap Pagi
Rabu, 24 July 2024
Nats: Ibrani 6

Ibrani 6:13-15 (TB)  Sebab ketika Allah memberikan janji-Nya kepada Abraham, Ia bersumpah demi diri-Nya sendiri, karena tidak ada orang yang lebih tinggi dari pada-Nya, kata-Nya: “Sesungguhnya Aku akan memberkati engkau berlimpah-limpah dan akan membuat engkau sangat banyak.”  Abraham menanti dengan sabar dan dengan demikian ia memperoleh apa yang dijanjikan kepadanya.

Dalam Ibrani 6:13-15, ketika kita membahas tentang kebenaran, kita melihat bahwa Allah meneguhkan janji-Nya kepada Abraham dengan sumpah-Nya sendiri. Ini menunjukkan kebenaran dan keandalan karakter Allah dalam memenuhi janji-Nya.

Kebenaran dalam konteks ini mencakup beberapa aspek:

  1. Allah Yang Dapat Dipercaya: Allah adalah Sang yang setia dan tidak berubah. Ketika Ia berjanji, Ia pasti akan menepatinya.
  2. Sumpah yang Diteguhkan: Allah mengikat janji-Nya dengan sumpah-Nya sendiri, menunjukkan tingkat kepastian dan kebenaran janji tersebut.
  3. Keteguhan Janji: Meskipun Abraham harus menantikan janji itu dengan sabar, ia akhirnya melihat janji Allah tergenapi dengan jelas, yang meneguhkan kebenaran dan kekuatan Allah.

Ketika kita mempertimbangkan kebenaran dalam Ibrani 6:13-15, kita dipanggil untuk mempercayai bahwa janji-janji Allah adalah benar dan pasti terjadi pada waktunya yang sempurna. Ini adalah bagian dari kebesaran karakter Allah yang kita yakini dan kita andalkan dalam hidup kita sebagai umat-Nya.

Soli Deo Gloria💒