道成肉身的上帝 Allah Yang Menjadi Manusia

上帝的恩典每日更新
2024年7月23日(二)
經文:希伯來書 4

希伯來書 4:15 (CUVT)  因我們的大祭司、並非不能體恤我們的軟弱.他也曾凡事受過試探、與我們一樣.只是他沒有犯罪。

這裡所意味著的大祭司就是耶穌基督。祂到來成為中保,潔淨一切的罪惡與過犯。

祂是道成肉身的上帝,感受人在世的一切軟弱與需要並經歷了世界一切的試探,但是祂不犯罪。

從這件事我們學習:

  1. 耶穌對我們的關心:耶穌不只是在天國掌權的大祭司,但祂也有能力感受並了解我們的軟弱與苦難。這說明了祂對每個信徒的愛與關懷。
  2. 苦難中的安慰:當我們面對試探、誘惑、或苦難時,我們得受安慰因為事實上耶穌曾經經歷同樣的事。祂知道感受是怎樣並在艱難時刻祂能給予安慰與力量。
  3. 生命完全無罪的榜樣:耶穌活在世界是無罪,但是祂並沒有脫離充滿誘惑與試探的人生經驗。祂彰顯給我們完全無罪的生命是沒有不可能或不相關,耶穌自己在祂的生命裡已經證明了。
  4. 有效力的禱告與幫助:這段經文也勉勵我們以信心的來到祂的恩典寶座前,按時領受祂的祝福與幫助。

我的弟兄姊妹們,主耶穌曾經經歷世界一切的苦難,祂已得勝,所以來到祂的面前並領受從祂而來的釋放。

榮耀歸與上帝

Rahmat TUHAN Baru Tiap Pagi
Selasa, 23 July 2024
Nats: Ibrani 4

Ibrani 4:15 (TB)  Sebab Imam Besar yang kita punya, bukanlah imam besar yang tidak dapat turut merasakan kelemahan-kelemahan kita, sebaliknya sama dengan kita, Ia telah dicobai, hanya tidak berbuat dosa.

Imam besar yang dimaksud adalah Yesus Kristus. Dia yang datang sebagai Perantara, membawa segala dosa dan kesalahan disucikan olehNya.

Dia adalah Allah yang menjadi manusia, merasakan segala kelemahan dan kebutuhan manusia. Dalam dunia Dia juga mengalami berbagai pencobaan dunia, namun  Dia tetap tidak berdosa.

Dalam hal ini, kita belajar:

  1. Kepedulian Yesus terhadap Kita: Yesus tidak hanya sebagai Imam Besar yang berkuasa di surga, tetapi Dia juga memiliki kemampuan untuk merasakan dan memahami kelemahan dan penderitaan kita. Ini menggambarkan kasih dan perhatian pribadi yang Dia miliki terhadap setiap orang percaya.
  2. Penghiburan dalam Penderitaan: Ketika kita menghadapi cobaan, godaan, atau kesulitan, kita dapat menghibur diri dengan fakta bahwa Yesus telah mengalami hal yang serupa. Dia tahu bagaimana rasanya dan Dia dapat memberikan penghiburan serta kekuatan kepada kita di saat-saat sulit.
  3. Teladan Kehidupan Tanpa Dosa: Yesus hidup di dunia ini tanpa dosa, namun Dia tidak terlepas dari pengalaman hidup manusia yang penuh dengan godaan dan pencobaan. Ini menunjukkan kepada kita bahwa hidup tanpa dosa bukanlah sesuatu yang tidak mungkin atau tidak relevan, tetapi sesuatu yang Yesus sendiri telah mencontohkan dalam kehidupan-Nya.
  4. Doa dan Pertolongan yang Efektif: Ayat ini juga mendorong kita untuk datang kepada takhta kasih karunia dengan penuh keyakinan, untuk mendapatkan rahmat dan pertolongan pada waktunya.

Saudaraku, Tuhan Yesus pernah mengalami segala kesulitan dunia dan Ia telah memenangkannya, sebab itu datanglah kepadaNya dan beroleh kelegaan yang daripadaNya.

Soli Deo Gloria💒