人在末世的情況 Keadaan Manusia pada Akhir zaman

上帝的恩典每日更新
2024年7月19日(五)
經文:提摩太後書 第三章

你該知道、末世必有危險的日子來到。因為那時人要專顧自己、貪愛錢財、自誇、狂傲、謗讟、違背父母、忘恩負義、心不聖潔、提摩太後書 3:1-2 (CUVT) 

今天的默想揭開了人在末世的品德與個性,有幾個人偏向專顧自己,貪愛錢財,違背父母,對宗教無關緊要。

顯給我們的啟示,作為基督徒我們應當要:

  1. 謹慎自守:我們必須了解認識上帝的話語。面對末世時我們要深信聖經的真理並選擇不受試探與屬世的影響。
  2. 更加信心與知識:透過讀經禱告學習真理對我們的信心堅固很重要。將幫助我們不易受到時代潮流並向基督有堅固的信心。
  3. 成為忠實見證者:在末世的掙扎中,我們被呼召成為基督忠實的見證者。我們生命的見證在我們的周圍必須顯出基督的愛與真理。

在屬靈上預備自己並認識將要面對末世的預兆與挑戰,具體行動在耶穌基督裡信心站穩不動搖。

榮耀歸與上帝

Rahmat TUHAN Baru Tiap Pagi
Jumat, 19 July 2024
Nats: 2Timotius 3

2 Timotius 3:1-2 (TB)  Ketahuilah bahwa pada hari-hari terakhir akan datang masa yang sukar. Manusia akan mencintai dirinya sendiri dan menjadi hamba uang. Mereka akan membual dan menyombongkan diri, mereka akan menjadi pemfitnah, mereka akan berontak terhadap orang tua dan tidak tahu berterima kasih, tidak mempedulikan agama,

Renungan hari ini  menyingkapkan kondisi karakter dan moral manusia pada akhir zaman di mana beberapa orang, lebih cenderung mencintai diri sendiri, menjadi hamba uang, berontak pada orang tua dan tidak perduli pada hal rohani.

Mengetahui akan nubuatan yang telah dinyatakan kepada kita, sebagai orang percaya, kita hendaknya:

  1. Waspada Dan Berjaga-jaga: Kita harus mengerti dan mengenali ajaran-ajaran firman Tuhan. Dalam menghadapi akhir zaman, kita perlu berpegang teguh pada kebenaran Alkitab dan memilih untuk tidak terpengaruh pencobaan dan hal-hal yang bersifat duniawi.
  2. Memperkuat Iman dan Pengetahuan: Penting bagi kita untuk terus memperkuat iman kita melalui pembacaan Alkitab, doa, dan belajar dari ajaran-ajaran yang benar. Ini akan membantu kita untuk tidak mudah terbawa arus zaman dan tetap teguh dalam iman kita kepada Kristus.
  3. Menjadi Saksi yang Setia: Dalam tengah-tengah pergumulan akhir zaman, kita dipanggil untuk menjadi saksi Kristus yang setia. Kehidupan dan kesaksian kita harus memancarkan kasih dan kebenaran Kristus kepada dunia di sekitar kita, sehingga orang lain dapat melihat kehidupan yang berbeda dan tertarik untuk mengenal Allah yang sejati.

Dengan mempersiapkan diri kita secara rohani dan memahami tanda-tanda serta tantangan yang mungkin kita hadapi pada akhir zaman, kita dapat mengambil langkah-langkah konkret untuk tetap setia dan berdiri teguh dalam iman kita kepada Tuhan Yesus Kristus.
Soli Deo Gloria💒