靈命的轉變 Transformasi Batiniah

上帝的恩典每日更新
2024年7月6日(六)
經文:以弗所書 5:3-4 (CUVT)

至於淫亂、並一切污穢、或是貪婪、在你們中間連提都不可、方合聖徒的體統。淫詞、妄語、和戲笑的話、都不相宜、總要說感謝的話。

以弗所書 5:3-4 (CUVT) 

今早的默想指導我們品德導向關於如何按照上帝聖潔的標準而活。如:

1.遠離姦淫及其他的招損:保羅給以弗所的教導以嚴厲的警告為開始要遠離不聖潔的行為。姦淫、污穢,或貪婪必須遠離這一切因為不配已經在神面前蒙召過聖潔生活的人了

2.言語謹慎:保羅也強調聖潔並有用的言語很重要。弟兄姊妹之間不要有妄語、愚昧、或譏笑。而叫我們言語充滿感恩,彼此建造。

成為我們生活的應用:

1.活在聖潔當中:成為信主的人,我們蒙召活在聖潔中,區別於我們周圍的世界。這包含拒絕一切能污穢我們與上帝或與鄰舍之間的罪惡。

2.節制我們的言語:我們之間的溝通必須反映基督的價值。我們在言語方面必須謹慎,確認我們的言語遠離妄語或譏笑,反而言語上彼此建造並榮耀上帝。

3.感恩的生命:基督徒生命其中最重要的要素就是擁有感恩的心。這不單是遠離消極的想法,而積極的擴展尊重並凡事向上帝感恩有樂觀的想法。

我的弟兄姊妹,但願這聖潔而在基督裡有意義的生活簡單手冊,強調屬靈轉變是如此重要並在我們的生命中活出天國的價值。

榮耀歸與上帝

Rahmat TUHAN Baru Tiap Pagi
Sabtu, 6 July 2024
Nats: Efesus 5

Jangan biarkan dosa percabulan, kecemaran atau keserakahan berada di antara Saudara sekalian. Janganlah hendaknya ada seorang pun yang dapat menuduh Saudara telah melakukan hal-hal itu. Cerita cabul, perkataan kotor, dan lelucon kasar tidak patut bagi Saudara. Sebaliknya, hendaklah Saudara saling mengingatkan tentang kebaikan Allah dan bersyukur.

Efesus 5:3-4 (FAYH) 

Renungan pagi ini memberikan panduan moral kepada kita tentang bagaimana hidup yang sesuai dengan standar kekudusan yang ditetapkan oleh Allah. Seperti:

1. Menjauhi Zina dan Keburukan Lainnya: Pengajaran Paulus kepada jemaat Efesus dimulai dengan peringatan keras untuk menjauhi perilaku yang tidak sesuai dengan kekudusan. Zina, kekotoran, atau serakah harus dihindari sepenuhnya karena mereka tidak layak bagi orang-orang yang dipanggil untuk hidup kudus di hadapan Allah.

2. Menjaga Percakapan: Paulus juga menekankan pentingnya percakapan yang kudus dan bermanfaat. Jangan ada ruang bagi percakapan yang kotor, bodoh, atau ejek-mengejek di antara sesama. Sebaliknya, hendaknya perkataan kita penuh dengan syukur dan membangun satu sama lain.

Sebagai aplikasi dalam kehidupan kita:

1. Hiduplah dalam Kekudusan: Sebagai orang percaya, kita dipanggil untuk hidup dalam kekudusan yang membedakan kita dari dunia di sekitar kita. Ini melibatkan penolakan terhadap segala bentuk dosa yang dapat mencemari hubungan kita dengan Allah dan dengan sesama.

2. Mengendalikan mulut kita: Komunikasi kita harus mencerminkan nilai-nilai Kristiani. Kita harus berhati-hati dalam kata-kata kita, memastikan bahwa percakapan kita tidak hanya bebas dari yang kotor atau ejekan, tetapi pergunakanlah perkataan yang membangun dan  memuliakan Allah.

3. Kehidupan Syukur: Salah satu aspek penting dari hidup Kristen adalah memiliki sikap hati yang bersyukur. Ini bukan hanya tentang menghindari yang negatif, tetapi juga tentang secara aktif mengembangkan sikap yang positif dalam menghargai dan mengucap syukur kepada Allah dalam segala hal.

Saudaraku, kiranya panduan praktis untuk hidup yang kudus dan bermakna dalam Kristus, menekankan pentingnya transformasi batiniah dan perilaku yang mencerminkan nilai-nilai Kerajaan Allah dalam hidup kita.

Soli Deo Gloria????