順服得福 Ketaatan Menerima Berkat

Rahmat TUHAN
Baru Tiap Pagi
Sabtu, 5 Nov. 2022
Nats: Kisah 2

Kisah Para Rasul 2:1-2 (BIMK) Ketika sudah sampai hari Pentakosta, semua orang percaya berkumpul di satu tempat. Tiba-tiba terdengar bunyi dari langit seperti angin keras meniup. Rumah di mana orang-orang itu sedang duduk seluruhnya penuh dengan bunyi itu.

使徒行傳 2:1-2 (CUVT) 五旬節到了、門徒都聚集在一處。
忽然從天上有響聲下來、好像一陣大風吹過、充滿了他們所坐的屋子。

Kehadiran Roh Kudus saat itu dinyatakan dengan suara angin yang memenuhi seluruh rumah, tempat dimana mereka sedang duduk. Roh Kudus hadir tanpa mereka duga, mereka hanya melakukan apa yang biasa mereka lakukan, yakni sedang duduk dan bersekutu.

Roh Kudus turun dan berkarya tanpa mereka meminta dan memohonnya. Roh Kudus turun dan berkarya tanpa pernah mereka alami sebelumnya.

Demikian juga halnya karya Roh Kudus dalam ibadah pertemuan orang-orang percaya sampai sekarang ini. Roh Kudus dapat menolong kita menikmati hadirat-Nya tanpa kita menyadarinya. Baik itu melalui lagu-lagu yang kita nyanyikan, maupun Firman yang kita dengar ataupun melalui doa yang kita panjatkan. Satu hal yang harus kita ketahui bahwa Roh Kudus bisa dengan segala cara berkarya bagi setiap umat Tuhan yang taat bersekutu kepadaNya.

Roh Kudus bukan saja dapat berkarya dalam segala cara, Roh Kudus juga dapat mencurahkan berkat-berkat rohani yang baru, yang belum pernah kita alami sebelumnya. Pemahaman ini, seharusnya membuat kita untuk tidak menganggap remeh pertemuan-pertemuan ibadah kita.

Soli Deo Gloria💒