傳染 Menular…

Rahmat TUHAN
Baru Tiap Pagi
Rabu, 16 Nov. 2022
Nats: Galatia 5

Galatia 5:9 (FAYH) Tetapi, jika ada satu orang saja yang salah di antara Saudara, itu sudah cukup untuk menulari semuanya.

加拉太書 5:9 (CNVT) 一點麵酵能使全團麵發起來。

Kata “Menular” merupakan kondisi yang dikuatirkan di saat pandemi seperti sekarang ini. Sudah jutaan orang di seluruh dunia telah terpapar penyakit ini, bahkan sampai sekarang belum ada tanda-tanda yang jelas pandemi ini akan mereda.

Rasul Paulus mengingatkan jemaat di Galatia akan pengajaran-pengajaran yang menyesatkan yang cukup ditulari oleh satu orang saja. Hal ini diungkapkan agar jemaat Galatia berhati-hati dalam mendengar atau menerima pengajaran yang berkembang. Sampai-sampai Paulus menegaskan sebuah statement yang berbunyi: “Saya sangat heran mengapa Saudara begitu cepat berpaling dari Allah yang dengan kasih dan kemurahan-Nya telah mengundang Saudara untuk menikmati hidup kekal yang dikaruniakan-Nya dengan perantaraan Kristus. Saudara sudah mengikuti “jalan ke surga” yang lain, yang sebenarnya sama sekali tidak menuju surga. (Galatia 1:6)

Kiranya Allah senantiasa memberikan kita hikmat bijaksana untuk membedakan mana pengajaran yang sesuai kehendak TUHAN, dengan pengajaran yang berasal dari filsafat dunia.

Soli Deo Gloria?