Tubuhmu Bait Roh Kudus

Rahmat TUHAN
Baru Tiap Pagi
Rabu, 2 Nov. 2022
Nats: 1Korintus 6

Tubuhmu Bait Roh Kudus

1 Korintus 6:19-20 (TB) Atau tidak tahukah kamu, bahwa tubuhmu adalah bait Roh Kudus yang diam di dalam kamu, Roh Kudus yang kamu peroleh dari Allah, — dan bahwa kamu bukan milik kamu sendiri? Sebab kamu telah dibeli dan harganya telah lunas dibayar: Karena itu muliakanlah Allah dengan tubuhmu!

哥林多前書 6:19-20 (CUVT) 豈不知你們的身子就是聖靈的殿麼.這聖靈是從 神而來、住在你們裡頭的.並且你們不是自己的人.因為你們是重價買來的.所以要在你們的身子上榮耀 神。

Jemaat di Korintus hidup dalam percabulan yang begitu rupa, bahkan sampai-sampai orang yang tidak percaya pada Allahpun tidak melakukannya. Artinya, kehidupan jemaat saat itu jauh lebih parah dari hidup seorang “Atheis”.

Menghadapi jemaat yang demikian, Paulus terpanggil untuk menegur dan menasihati mereka, dengan memberitahu mereka bahwa Allah Tritunggal hadir dalam kehidupan orang percaya. Allah Bapa telah mengaruniakan Roh Kudus bagi kita, melunasi hutang dosa kita dengan penebusan Kristus di atas kayu salib. Oleh karena itulah, tubuh yang kita miliki sesungguhnya bukan milik kita lagi, melainkan milik Allah yang dipergunakan untuk kemuliaan Allah.

Mari saudaraku, kita pergunakan setiap anggota tubuh yang Tuhan percayakan bagi kita dengan sebaik-baiknya. Tangan yang rajin bekerja bagi Tuhan, mulut yang senantiasa bersyukur pada Tuhan, kaki yang senantiasa berjalan dalam kehendak Tuhan, dan lain sebagainya. Kiranya Tuhan menolong kita…

Soli Deo Gloria💒