所羅門的見證 Kesaksian Salomo

上帝的恩典每日更新
2023年10月31日(二)
經文:詩篇 127

〔所羅門上行之詩。〕若不是耶和華建造房屋、建造的人就枉然勞力.若不是耶和華看守城池、看守的人就枉然儆醒。

詩篇 127:1 (CUVT)

所羅門王已經又有財富,地位,女人。想像所羅門王的妻子與妃嬪多達一千。但是當他擁有這一切,他認為一切都是枉然,如捕風。

所羅門的智慧及他所擁有的一切是他活在虛空中。因為當他臨死之前,因為受他妻子信仰的影響,最終還是離開了上帝。

我的弟兄姊妹們,若不是因為上帝的祝福所有的事物都是虛空。人可以盡他所為,但是若沒有上帝的參與那一切都是枉然虛空。人可以認同某一個人的成就與厲害,但是如果沒有得到上帝的祝福,一切都是枉然。一個簡單的工作而得到上帝的祝福超越大工程。蒙上帝祝福的簡單工作遠超越沒有上帝參與的大工。

榮耀歸與上帝?

Rahmat TUHAN Baru Tiap Pagi
Selasa, 31 Oktober 2023
Nats: Mazmur 127

Nyanyian ziarah Salomo. Jikalau bukan TUHAN yang membangun rumah, sia-sialah usaha orang yang membangunnya; jikalau bukan TUHAN yang mengawal kota, sia-sialah pengawal berjaga-jaga.

Mazmur 127:1 (TB) 

Raja Salomo telah memiliki harta, tahta dan wanita yang berlimpah. Bayangkan istri dan gundik Salomo sebanyak 1000 orang. Tetapi ketika ia memiliki ini semua, ia berkesimpulan segala sesuatu adalah sia-sia. Sama seperti usaha menjaring angin.

Hikmat Salomo dan segala yang dimilikinya sungguh membuatnya hidup dalam kesia-siaan. Sebab menjelang akhir kehidupannya, oleh karena pengaruh kepercayaan istri-istrinya, ia akhirnya meninggalkan Tuhan.

Saudaraku, segala sesuatu adalah sia-sia jika bukan Tuhan yang memberkati. Manusia boleh berusaha sekuat tenaga, namun tanpa turut campur tangan Tuhan semuanya sia-sia. Manusia boleh mengakui keberhasilan dan kehebatan seseorang, tetapi bila pekerjaan itu tidak diberkati Tuhan, pada akhirnya akan menjadi sia-sia. Pekerjaan sederhana yang diberkati Tuhan jauh lebih indah dibandingkan pekerjaan hebat yang tidak mengikutsertakan Tuhan.

Soli Deo Gloria?