年老仍然重用 Tetap Berguna Di Masa Tua

上帝的恩典每日更新
2023年10月14日(六)
經文:詩篇92

他們栽於耶和華的殿中、發旺在我們 神的院裡。他們年老的時候、仍要結果子.要滿了汁漿而常發青。

詩篇 92:13-14 (CUVT) 

當我們聽到年老已經不重用,我們需要給他們鼓勵,對上帝來說已經年老的人還是可以重用結果子。

他們如樹種在上帝的殿裡。真理之樹不是自然而然生長但是要栽種。不是在一般的泥土,而是種在樂園,在上帝的殿。樹木一般不種在家裡,但是在這裡說上帝之樹種在祂的殿因為那是來自於祂的恩典,透過祂的話語與靈他們得到所有的營養與良善使他們活著結果子。

他們堅定自己在聖潔中,扎根,遵守,把自己守在上帝的保佑中,為了上帝的尊榮與榮耀結更多的果子。

我的弟兄姊妹們,對我們年輕的人備好自己的生命活在上帝裡,對我們已經年老的,記得你在上帝的眼中如此寶貴,你仍可以結果子,只要你在祂裡面。

榮耀歸與上帝💒

Rahmat TUHAN Baru Tiap Pagi
Sabtu, 14 Oktober 2023
Nats: Mazmur 92

mereka yang ditanam di bait TUHAN akan bertunas di pelataran Allah kita. Pada masa tua pun mereka masih berbuah, menjadi gemuk dan segar,

Mazmur 92:12-14 (TB) 

Ketika mendengar orang yang sudah tua merasa tidak berguna, kita perlu memberikan kekuatan bagi mereka, bahwa bagi Tuhan, orang sudah tuapun tetap bisa bermanfaat dan berbuah.

Mereka diibaratkan pohon, yang ditanam di bait TUHAN. Pohon-pohon kebenaran bukan tumbuh dengan sendirinya tetapi ditanam. Bukan di tanah biasa, melainkan di taman Firdaus, di bait TUHAN. Pepohonan tidak biasa ditanam di dalam rumah, tetapi dikatakan bahwa pohon-pohon Allah ditanam di bait atau rumah-Nya karena itu datang dari anugerah-Nya, dan melalui perkataan serta Roh-Nya sajalah mereka menerima seluruh sari gizi dan kebaikan yang membuat mereka tetap hidup dan berbuah.

Mereka mengukuhkan diri kepada ketetapan kudus, berakar di dalamnya, mematuhinya, menempatkan diri di bawah perlindungan ilahi, dan menghasilkan buah demi kehormatan dan kemuliaan Allah.

Saudaraku, bagi kita yang muda persiapkanlah hidup kita untuk tetap hidup dalam Tuhan, bagi kita yang merasa telah tua, ingatlah Anda tetap berharga dimata Allah, Anda tetap bisa berbuah, asal Anda tetap berada dalam hadirat-Nya.

Soli Deo Gloria💒