活如草 Hidup Bagai Rumput

上帝的恩典每日更新
2023年10月13日(五)
經文:詩篇90

詩篇 90:5-6 (CUVT)  你叫他們如水沖去.他們如睡一覺.早晨、他們如生長的草.

早晨發芽生長、晚上割下枯乾。

詩人描述人活著如夢、如早晨生長的草,晚上割下枯乾。每人能拒絕這樣已註定的命運。

我們不知道何時枯乾,因為草不一定是年邁而枯乾,有可能缺少水分,有可能受到汙染的油或其他疾病使它毀損。

我的弟兄姊妹們,上帝是永恆;至於人是暫時。上帝不受於時間的限制;人常常受到時間的限制。上帝是從亙古到永恆;人如草一樣,它的生命短暫,這不只是突出了生命如此短暫與脆弱,也表明了人需要依靠那永恆的。人的命運在上帝手中,從塵土開始回到塵土都在祂的手中。

若今日我們正在成長與發展,記住有一天我們願意還是不願意我們必定被割下枯乾,我們以喜樂並有責任的來享受上帝賜給我們生命,以愛上帝愛鄰舍來建立好的屬靈生命。願聖靈賜能力…
榮耀歸與上帝💒

Rahmat TUHAN Baru Tiap Pagi
Jumat, 13 Oktober 2023
Nats: Mazmur 90

Engkau menghanyutkan manusia; mereka seperti mimpi, seperti rumput yang bertumbuh,di waktu pagi berkembang dan bertumbuh, di waktu petang lisut dan layu.

Mazmur 90:5-6 (TB)

Pemazmur menggambarkan hidup manusia bagai mimpi, bagai rumput yang bertumbuh di waktu pagi, lisut dan layu di waktu petang. Sungguh tiada seorangpun yang bisa menolak nasib yang telah ditetapkan ini.

Kita tidak tahu kapan kita akan lisut dan layu, karena rumput layu tidak harus tua, namun bisa saja karena kekurangan air, ada minyak yang mencemari atau penyakit yang merusaknya.

Saudaraku, Tuhan bersifat kekal; sedang manusia bersifat fana. Tuhan tidak terikat pada waktu; manusia selalu terikat pada waktu. Tuhan ada dari kekal sampai kekal; manusia, seperti rumput, hidupnya singkat, hal ini bukan hanya menonjolkan betapa singkatnya atau rapuhnya hidup ini, melainkan juga ketergantungan manusia kepada Yang Kekal. Nasib manusia ada di tangan Allah, dari debu kembali kepada debu ada ditangan-Nya.

Hari ini selagi kita bertumbuh dan berkembang, ingatlah suatu hari mau tidak mau kita juga pasti akan lisut dan layu, mari kita nikmati hidup yang Tuhan berikan ini dengan penuh sukacita dan bertanggung jawab, membangun kerohanian yang baik dengan mengasihi Tuhan dan sesama. Kiranya Roh Kudus senantiasa memampukan kita…

Soli Deo Gloria💒