卑微與榮耀 Hina dan Mulia

上帝的恩典每日更新
2023年10月7日(六)
經文:詩篇78

又揀選他的僕人大衛、從羊圈中將他召來.叫他不再跟從那些帶奶的母羊、為要牧養自己的百姓雅各、和自己的產業以色列。於是他按心中的純正、牧養他們、用手中的巧妙、引導他們。

詩篇 78:70-72 (CUVT) 

大衛從千萬個以色列百姓當中被上帝揀選,把國權的杖交在他的手中,基督就是從這大衛的後代誕生。

大衛到底是誰呢?

他並不是出生在國王的宮殿裡。他不是作為學者或士兵長大的,而是作為牧羊人長大的。他像摩西一樣從曠野中被揀選。會發生這種情況,是因為上帝喜歡謙卑而勤奮的人,將窮人從塵土中提拔出來,並將他們安置在統治者的行列中。

上帝信任大衛,使他用虔誠的心在行事,目的這是為了上帝的榮耀,也為了托付給他的人民得益處。

大衛以他手中的巧妙施行他的工作。在他計畫當中不但忠實,行事也很有智慧,按照最適當的方式來達到他的目標。他能這樣行事因為上帝教導他要有智慧行事。有這樣領導下的人民何等有福。

榮耀歸與上帝💒

Rahmat TUHAN Baru Tiap Pagi
Sabtu, 7 Oktober 2023
Nas: Mazmur 78

dipilih-Nya Daud, hamba-Nya, diambil-Nya dia dari antara kandang-kandang kambing domba; dari tempat domba-domba yang menyusui didatangkan-Nya dia, untuk menggembalakan Yakub, umat-Nya, dan Israel, milik-Nya sendiri. Ia menggembalakan mereka dengan ketulusan hatinya, dan menuntun mereka dengan kecakapan tangannya.

Mazmur 78:70-72 (TB) 

Daud dipilih Allah menjadi hamba-Nya dari beribu-ribu orang Israel, dan menyerahkan tongkat kerajaan ke dalam tangannya, dan yang dari keturunan Daud inilah, Kristus akan dilahirkan.

Siapakah Daud?

Dia bukan dilahirkan dalam istana raja.  Ia tidak dibesarkan sebagai cendekiawan atau prajurit, tetapi sebagai gembala. Ia diambil dari padang, seperti Musa. Ini terjadi sebab Allah bersuka untuk memberikan kehormatan kepada orang yang rendah hati dan tekun, untuk mengangkat orang miskin dari debu dan menempatkan mereka di antara para penguasa.

Kepercayaan yang diberikan Allah kepada Daud, membuatnya melakukan tugasnya dengan ketulusan hatinya, bertujuan hanya bagi kemuliaan Allah dan demi kebaikan rakyat yang dipercayakan kepadanya.

Daud melakukan tugasnya dengan kecakapan tangannya. Ia bukan saja sangat jujur dalam apa yang dirancangnya, tetapi juga sangat bijaksana dalam apa yang diperbuatnya, dan memilih sarana yang paling sesuai untuk mencapai tujuannya. Ini dilakukannya sebab Allahnya memang mengajarnya untuk berlaku bijaksana. Berbahagialah rakyat yang berada di bawah pemerintahan seperti itu!

Soli Deo Gloria💒