上帝從天上垂看 Allah Memandang dari Sorga

上帝的恩典每日更新
2023年9月25日(一)
經文:詩篇第52章

神從天上垂看世人、要看有明白的沒有、有尋求他的沒有。他們各人都退後、一同變為污穢.並沒有行善的、連一個也沒有。

詩篇 53:2-3 (CUVT)

這詩篇的目的就是叫我們從罪惡悔改,使我們臉紅渾身戰競。這就是我們要勞碌發生在我們身上,所以要我們不斷重複來滿足這段經文的目的。使我們悔改的經文,如鐵鎚必須重複的敲打。

雖然重複的警句,一部分的人還是不肯從錯誤與罪惡悔改。有的認為他們的生活過得好好的,即使他們知道他們有罪,因為他們的罪惡沒有直接反映出來所以他們一直犯罪。有可能他們認為我犯罪,但是我行善功德我可以遮掩我的罪惡,使他們不怕的一直犯罪。

我的弟兄姊妹們,有的更嚴重認為上帝不存在,使他們自由自在的行惡,利用各式各樣的方法達到他們的目的。

只有愚頑人對自己說:沒有上帝。為甚麼他這樣說?因為他的心裡憎惡行惡。因罪惡他的生活敗壞。(詩篇53:1-自由翻譯)

願上帝幫助我們謙卑的心相信祂

榮耀歸與上帝?

Rahmat TUHAN Baru Tiap Pagi
Senin, 25 Sep. 2023
Nats: Mazmur 53

Allah memandang ke bawah dari sorga kepada anak-anak manusia, untuk melihat apakah ada yang berakal budi dan yang mencari Allah. (53-4) Mereka semua telah menyimpang, sekaliannya telah bejat; tidak ada yang berbuat baik, seorang pun tidak.

Mazmur 53:2-3 (TB)  (53-3)

Tujuan mazmur ini adalah untuk menginsafkan kita akan dosa-dosa kita, untuk membuat muka kita merah padam dan tubuh kita gemetaran oleh karenanya. Dan inilah yang dengan susah payah diusahakan agar terjadi pada diri kita, sehingga dirasa ada keperluan untuk terus mengulangi perkataan Firman ini untuk memenuhi tujuan ini. Firman Allah, sebagai firman yang menginsafkan, ibarat sebuah palu, yang ketukannya harus sering diulang-ulang.

Sekalipun perkataan ini terus diulang, sebagian manusia tetap tidak menginsafkan diri akan dosa dan kesalahan mereka. Ada yang menganggap hidup mereka cukup baik-baik saja, sekalipun mereka tahu mereka berdosa, oleh karena tidak ada dampak langsung dosa itulah mereka terus berbuat dosa. Mungkin ada juga yang merasa saya berbuat dosa, tetapi dengan berbuat baik dan kebajikan saya bisa menutupi dosa, sehingga mereka tidak perlu takut berbuat dosa terus menerus.

Saudaraku, ada yang lebih tragis lagi dengan menganggap Allah itu tidak ada, sehingga mereka bebas berbuat kejahatan, menghalalkan segala cara untuk mencapai apa yang mereka inginkan.

Mazmur 53:1 (FAYH)  HANYALAH orang tolol yang berkata kepada dirinya sendiri, “Tidak ada Allah. ” Mengapa ia berkata demikian? Karena hatinya busuk dan perbuatannya jahat. Hidupnya rusak karena dosa.

Kiranya Tuhan menolong kita untuk merendahkan hati percaya kepadaNya.

Soli Deo Gloria?