仍然成為義人Tetaplah hidup Benar

上帝的恩典每日更新
2023年9月16日(六)
經文:詩篇第37章

你當默然倚靠耶和華、耐性等候他.不要因那道路通達的、和那惡謀成就的、心懷不平。

詩篇 37:7 (CUVT) 

當你看見行惡謀的人在他的生活中有成就你有甚麼反應?至於你自己努力活著敬畏上帝成為義人,好像一波又一波的問題臨在身上。

今天的默想啟示我們如何回應在生活中的不公平。不要為行惡的人發怒,不要為惡謀的人妒嫉。是的,有許多為虔誠而活的人感到生活不公平,看見那些行惡的人他們的生活舒服。至於他自己奮鬥活著虔誠要面對許多困難。

親愛的弟兄姊妹們,記住在面對苦難與不公平之中,上帝從來不靜默忽略了祂子民的苦難。祂常常關心,即使我們看不見祂在我們生活中的道路與作為。但是沒有改變萬事都互相效力叫愛神的人得益處的事實。所以,不要對行惡的人妒嫉,仍然相信上帝,仍然行合宜的事。

榮耀歸與上帝💒

Rahmat TUHAN Baru Tiap Pagi
Sabtu, 16 Sep. 2023
Nats: Mazmur 37

Berdiam dirilah di hadapan TUHAN dan nantikanlah Dia; jangan marah karena orang yang berhasil dalam hidupnya, karena orang yang melakukan tipu daya.

Mazmur 37:7 (TB) 

Bagaimana respon Anda bila melihat orang yang melakukan tipu daya selalu berhasil dalam hidupnya? Sedangkan Anda yang berusaha hidup benar dan takut akan Tuhan, sepertinya masalah demi masalah tidak henti-hentinya datang menghampiri.

Renungan hari ini memberikan kita pencerahan bagaimana seharusnya respons kita kepada ketidakadilan dalam hidup ini: “Jangan marah karena orang yang berbuat jahat, jangan iri hati kepada orang yang berbuat curang”. Ya, memang banyak orang yang jujur dan hidup tulus merasakan ketidakadilan hidup, melihat betapa nyaman dan makmurnya hidup orang-orang yang melakukan kejahatan. Sedangkan ia yang berjuang hidup jujur mengalami berbagai kesusahan.

Saudara yang terkasih, ingatlah bahwa di tengah kesusahan dan ketidakadilan yang kita hadapi, Allah tidak pernah tinggal diam dan mengabaikan kesusahan umat-Nya. Ia peduli dan memperhatikan, meski tidak selalu kita melihat jalan dan karya-Nya atas hidup kita. Tetapi itu tidak mengubah fakta bahwa Allah sedang bekerja di dalam segala sesuatu untuk mendatangkan kebaikan bagi orang-orang yang mengasihi Dia. Oleh karena itu, jangan cemburu terhadap orang yang berbuat jahat, tetap percayalah kepada Tuhan, dan tetap lakukan apa yang baik dan benar.

Soli Deo Gloria💒