謙卑的心 Kerendahan Hati

上帝的恩典每日更新
2023年9月15日(五)
經文:詩篇第34章

我的心必因耶和華誇耀.謙卑人聽見、就要喜樂。你們和我當稱耶和華為大、一同高舉他的名。

詩篇 34:2-3 (CUVT) 

為甚麼我們需要榮耀上帝?為甚麼我們需要高舉祂的名?上帝豈不是全能祂能隨心所欲的施行嗎?若世人不遵守上帝的誡命上帝豈不高舉榮耀?

還有許多問題可以提出來關於這件事。有一件事我們必須了解,即使人不榮耀上帝,上帝仍然榮耀,即使人不高舉,上帝的名仍然高舉。

天上無數的天使已經讚美榮耀高舉上帝的名。上帝的子民授命來讚美高舉上帝的名,這就是試煉我們在上帝面前的謙卑。

我的弟兄姊妹們,我們的生命來自於上帝,我們的生命是上帝所有,所以要按照上帝的旨意而活。榮耀上帝及高舉祂的名,這就是我們生命的目的。

榮耀歸與上帝💒

Rahmat TUHAN Baru Tiap Pagi
Jumat, 15 Sep. 2023
Nats: Mazmur 34

Karena TUHAN jiwaku bermegah; biarlah orang-orang yang rendah hati mendengarnya dan bersukacita. Muliakanlah TUHAN bersama-sama dengan aku, marilah kita bersama-sama memasyhurkan nama-Nya!

Mazmur 34:2-3 (TB)

Mengapa kita perlu memuliakan Tuhan? Mengapa kita perlu memasyurkan namaNya?, Bukankah TUHAN itu maha kuasa, Dia sanggup melakukan apa yang diinginkanNya? Apakah TUHAN tidak akan mulia dan masyur bila manusia tidak taat pada perintahNya?

Ada banyak pertanyaan lagi yang bisa diutarakan dalam hubungan hal ini. Satu hal yang harus kita mengerti, TUHAN tetap mulia sekalipun manusia tidak memuliakan DIA,  nama TUHAN tetap masyur sekalipun manusia tidak memasyurkanNya.

Para malaikat di sorga yang tidak terhitung banyaknya sudah memuji dan memasyurkan nama TUHAN. Umat TUHAN yang diperintahkan untuk memuji dan memasyurkan nama TUHAN, adalah ujian kerendahan hati kita di hadapan Allah.

Saudaraku, hidup kita berasal daripada Allah, hidup kita adalah milik Allah, maka hidupilah kehidupan sesuai dan seturut kehendak Allah. Memuliakan Allah dan memasyurkan namaNya, inilah tujuan hidup kita.

Soli Deo Gloria💒