認罪 Pengakuan Dosa

上帝的恩典每日更新
2023年9月14日(四)
經文:詩篇第32章

我向你陳明我的罪、不隱瞞我的惡.我說、我要向耶和華承認我的過犯、你就赦免我的罪惡。

詩篇 32:5 (CUVT)

當我們還沒犯罪的時候,上帝已經知道我們的軟弱,當我們已經犯罪了上帝也肯定知道。今天早上上帝要我們承認我們的罪惡與軟弱,因為在上帝面前我們的任何罪惡沒有隱藏的。

那些想要得安慰蒙赦罪的人他們必須勇於承認他們的罪惡並悔改歸向主。我們必須承認並一一詳細的描述我們所行的惡事(我已經做了這些做了那些的罪惡)。我們必須承認做錯了也知道我們所做的是錯並願意悔改。

我的弟兄姊妹們,願在上帝面前我們承認我們的罪惡,懇求耶穌在十字架流出的寶血洗淨我們一切的罪惡。如律法記載:“按著律法,凡物差不多都是用血潔淨的;若不流血,罪就不得赦免了。”(希伯來書9:22)

榮耀歸與上帝?

Rahmat TUHAN Baru Tiap Pagi
Kamis, 14 Sep. 2023
Nats: Mazmur 32

Dosaku kuberitahukan kepada-Mu dan kesalahanku tidaklah kusembunyikan; aku berkata: “Aku akan mengaku kepada TUHAN pelanggaran-pelanggaranku,” dan Engkau mengampuni kesalahan karena dosaku.

Mazmur 32:5 (TB) 

Saat kita belum jatuh ke dalam dosa, Allah telah mengetahui kelemahan kita, saat kita jatuh ke dalam dosa tentu saat itu jelas bagi Allah mengetahuinya. Pagi ini Allah menghendaki kita mengakui segala dosa dan kesalahan kita kepadaNya, karena tidak ada satu dosapun yang tersembunyi di hadapanNya.

Orang-orang yang ingin mendapatkan penghiburan dengan diampuninya dosa-dosa mereka harus berani mengakui dosa-dosa itu dan bertobat darinya. Kita harus mengakui kenyataan dosa dan menyebutkannya dengan terperinci (perbuatan ini dan perbuatan itu telah kulakukan). Kita harus mengakui telah bersalah dengan berbuat dosa dan menyadari bahwa kesalahan itu sangat besar serta bersedia menyesalinya.

Saudaraku, hendaknya kita mengakui dosa kita di hadapan Allah, memohon darah Yesus yang mati di atas kayu salib membasuh dan menyucikan kita dari segala kesalahan kita. Seperti hukum yang tertulis berbunyi:  “Dan hampir segala sesuatu disucikan menurut hukum Taurat dengan darah, dan tanpa penumpahan darah tidak ada pengampunan.”   (Ibrani 9:22)

Soli Deo Gloria?