不要誤會上帝 Jangan Salah Paham kepada Tuhan

上帝的恩典每日更新
2023年9月13日(三)
經文:詩篇第 31章

至於我、我曾急促的說、我從你眼前被隔絕.然而、我呼求你的時候、你仍聽我懇求的聲音。

詩篇 31:22 (CUVT)

大衛面對生活沉重的壓力,名譽受破壞及有多人要他的命。在受苦中他曾經想著已經在上帝面前被離棄。但是後來大衛了解其實上帝對他不如他想像中那樣,反而上帝垂聽他一切的呼求。

有許多人因疾病受苦,還加上疫情影響了他們生活需求與事業。因為這樣的生活壓力,加上時間的拖久,有時候人人認為上帝不再關心他們了。

在這章節的經文裡大衛的禱告表達了眾信徒因疾病受苦、失去或來自世界受逼迫的心聲;這禱告告訴我們雖然要面對如此極大的苦難依然要盼望祂。

我的弟兄姊妹們,我們不要以為上帝已經離棄我們,連一秒鐘祂從來不離棄我們,祂已經垂聽了我們的呼求與禱告,祂的智慧遠超乎任何人可以來安慰與幫助我們。因此,依然對祂有盼望,相信上帝從來不讓我們失望。

榮耀歸與上帝💒

Rahmat TUHAN Baru Tiap Pagi
Rabu, 13 Sep. 2023
Nats: Mazmur 31

Aku menyangka dalam kebingunganku: “Aku telah terbuang dari hadapan mata-Mu.” Tetapi sesungguhnya Engkau mendengarkan suara permohonanku, ketika aku berteriak kepada-Mu minta tolong.

Mazmur 31:22 (TB) 

Daud menghadapi tekanan hidup yang berat, reputasinya dirusak dan ada banyak orang yang ingin mencabut nyawanya. Dalam penderitaan hebat sempat terpikir olehnya bahwa ia telah terbuang dari hadapan TUHAN. Tetapi kemudian Daud menyadari sesungguhnya TUHAN tidaklah seperti yang ia sangka, justru sebaliknya TUHAN mendengar segala seruan permohonannya.

Ada begitu banyak orang menderita karena sakit penyakit, serta imbas pandemi juga mempengaruhi kebutuhan hidup dan usaha mereka. Tekanan hidup yang sedemikian rupa, dengan masa yang sudah sedemikian lama, kadang bukan tidak mungkin membuat orang-orang menganggap TUHAN tidak lagi perduli kepada mereka.

Doa yang disampaikan Daud dalam pasal ini mengungkapkan jeritan hati semua orang percaya yang menderita kesengsaraan karena penyakit, kehilangan atau penindasan dari dunia; doa ini menyatakan bahwa saat kesukaran hebat melanda tetaplah berharap kepada-Nya.

Saudaraku, janganlah kita menyangka TUHAN telah meninggalkan kita, Tidak sedetikpun IA meninggalkan kita, segala seruan doa dan teriakkan kita telah IA dengar, IA memiliki hikmat melampaui siapapun untuk menghibur dan menolong kita. Karena itu, tetaplah berharap kepadaNya, percayalah TUHAN tidak akan pernah mengecewakan kita.

Soli Deo Gloria💒