不住的禱告 Tetaplah Berdoa

上帝的恩典每日更新
2023年9月12日(二)
經文:詩篇第28章

求你拯救你的百姓、賜福給你的產業、牧養他們、扶持他們、直到永遠。

詩篇 28:9 (CUVT) 

被所愛的人冷落實在不好受的經驗,更何況我們正在受苦而需要有人陪伴。大衛與上帝經歷了如此的經驗。他感受上帝對他沉默不語,他正在受苦的時候上帝對他沉默,上帝好像不理他並遠離了他。

但很有趣的是,即使他感覺上帝沉默不語,大衛對上帝並不沉默。大衛仍然呼求上帝:我呼求你,向你至聖所舉手的時候,求你垂聽我懇求的聲音!雖然上帝好像沉默不理,他仍然呼求並懇求,甚至舉手表示完全交託於上帝。他依然相信上帝沉默不代表祂沒有垂聽,不代表祂沒有行動。

沒有更準確的解譯為甚麼上帝對大衛沉默不理。在這件事上大衛也不需要去了解為甚麼上帝沉默不理,但是大衛很清楚的知道也更需要的知道,這將不會持續直到永久。有一天上帝必定有施行。

我的弟兄姊妹們,不住的禱告向祂呼求,雖然看起來上帝靜默不語,但若我們遠離上帝感受比被離棄更嚴重。事實上,上帝從來不丟棄我們,當我們喜樂或悲傷時祂依然與我們同在。

榮耀歸與上帝💒

Rahmat TUHAN Baru Tiap Pagi
Selasa, 12 Sep. 2023
Nats: Mazmur 28

Selamatkanlah kiranya umat-Mu dan berkatilah milik-Mu sendiri, gembalakanlah mereka dan dukunglah mereka untuk selama-lamanya.

Mazmur 28:9 (TB) 

Didiamkan oleh orang yang kita kasihi adalah pengalaman yang sungguh tidak nyaman, apalagi bila kita sedang susah dan butuh ditemani. Daud mengalaminya dalam berelasi dengan Tuhan. Ia merasa Tuhan diam terhadapnya, dan diamnya Tuhan justru ia alami di tengah masa sulitnya, Tuhan sepertinya diam dan jauh darinya.

Tetapi menariknya, meski ia merasa Tuhan diam, Daud memilih tidak diam terhadap Tuhan. Daud tetap berseru kepada Tuhan: “Dengarlah suara permohonanku, apabila aku berteriak kepada-Mu minta tolong, dan mengangkat tanganku ke arah tempat-Mu yang maha kudus.” Meski seakan Tuhan diam, ia tetap memohon, berteriak, dan bahkan mengangkat tangannya tanda berserah penuh kepada Tuhan. Ia tetap mempercayai bahwa diamnya Tuhan bukan berarti IA tidak mendengar, bukan berarti IA tidak bertindak

Tidak ada penjelasan yang pasti mengapa Allah membisu dan membiarkan Daud demikian. Dalam hal ini Daud juga tidak perlu tahu mengapa Allah diam, namun yang jelas Daud tahu dan perlu tahu bahwa hal itu tidak untuk selamanya. Suatu hari kelak Allah pasti akan bertindak.

Saudaraku, tetaplah berdoa dan berseru kepadaNya, walaupun nampaknya Allah diam membisu, karena apabila kita meninggalkan Allah, itu adalah hal yang jauh lebih fatal daripada perasaan ditinggalkan. Kenyataannya, Allah sama sekali tidak meninggalkan kita, IA tetap hadir dikala kita suka dan duka.

Soli Deo Gloria💒