脫離危害的秘訣 Tips Melepas dari Marabahaya

上帝的恩典每日更新
2023年9月7日(四)
經文:詩篇第十九章

求你攔阻僕人、不犯任意妄為的罪.不容這罪轄制我.我便完全、免犯大罪.耶和華我的磐石、我的救贖主阿、願我口中的言語、心裡的意念、在你面前蒙悅納。

詩篇 19:13-14 (CUVT) 

上帝的誡命彰顯給我們不是為了要壓制或束縛我們,反而上帝的誡命是要我們脫離一切危害及將我們從那些會毀滅我們的罪惡中得釋放。

一個人認為在他的生命中可以自由施行危害自己的性命如賭博,酒醉及吸毒等。剛開始時感覺幸運,享受及舒服,但注意已經上癮了的這些人。他們的生命如此的痛苦,健康也慢慢受到侵蝕,甚至家庭可能破碎。

我的弟兄姊妹,請遠離一切心意可能犯下的罪惡與錯誤。這一切不但能讓我們心理上的罪惡感得釋放。遵行上帝的誡命得上帝的喜悅,也成為上帝祝福流入我們生命裡的管道。如詩篇19:11(自由翻譯)記載“因律法使我們遠離了危害,遵行者必得祝福”

榮耀歸與上帝?

Rahmat TUHAN Baru Tiap Pagi
Kamis, 7 Sep. 2023
Nats: Mazmur 19

Jauhkan aku dari kesalahan-kesalahan yang disengaja; tolong aku untuk berhenti melakukannya. Dengan demikian aku akan bebas dari perasaan bersalah dan terhindar dari melakukan pelanggaran yang besar.

Mazmur 19:13-14 (FAYH) 

Kiranya perkataanku dan pikiranku menyenangkan Engkau, ya TUHAN, Gunung Batuku dan Penebusku.

Hukum-hukum Allah dinyatakan bukan bertujuan mengekang dan membelenggu kita, sebaliknya hukum-hukum Allah membebaskan kita dari berbagai macam mara bahaya dan membebaskan kita dari dosa-dosa yang hendak membinasakan kita.

Seseorang yang menganggap hidupnya bebas melakukan segala sesuatu sungguh membahayakan dirinya. Seperti halnya judi, minuman keras dan narkoba. Ketika seseorang awal menikmatinya terasa beruntung, nikmat dan nyaman, tetapi perhatikanlah mereka yang telah candu akan semuanya ini. Hidup mereka menderita, kesehatan terkikis secara perlahan dan bahkan sampai keluarga menjadi berantakan bisa terjadi.

Saudaraku, jauhkanlah segala dosa dan kesalahan yang disengaja. Semuanya ini bukan saja membebaskan kita secara psycology dari rasa bersalah. Ketaatan kita pada Firman TUHAN inilah yang menyenangkan hati TUHAN, serta menjadi sarana berkat TUHAN mengalir dalam hidup kita. Seperti yang tertulis dalam Mazmur 19:11 (FAYH)  “Karena hukum-hukum itu menjauhkan kita dari bahaya dan mendatangkan berkat kepada mereka yang menaatinya.”

Soli Deo Gloria?