守上帝的應許 Memegang Janji Tuhan

上帝的恩典每日更新
2023年9月4 日(一)
經文:詩篇第十二章

耶和華的言語是純淨的言語,好像銀子在泥爐中煉過,精煉過七次一樣。耶和華啊!求你保守我們,保護我們永遠脫離這世代的人。

詩篇 12:6-7 (CNVT) 

這首詩篇由大衛在掃羅執政時所寫的,當在王宮或整個國在誠實與虔誠上發生墮落。

這樣情況的感受訴苦給上帝,因為自己受到假朋友們的背叛以及仇敵的侮辱。

我的弟兄姊妹們,雖然人充滿虛偽,上帝仍然信實。雖然人都很輕易否認自己的諾言,但上帝沒有如此。人有可能說了大事並給予虛偽的讚美,但是上帝的應許是誠實,不只正值且是純正,如銀子在泥爐中煉過,不僅一兩次但是到七次。所以要守上帝的應許也要相信祂。

榮耀歸與上帝💒

Rahmat TUHAN Baru Tiap Pagi
Senin, 4 Sep. 2023
Nats: Mazmur 12

Janji TUHAN adalah janji yang murni, bagaikan perak yang teruji, tujuh kali dimurnikan dalam dapur peleburan di tanah.  Engkau, TUHAN, yang akan menepatinya, Engkau akan menjaga kami senantiasa terhadap angkatan ini.

Mazmur 12:7-8 (TB) 

Mazmur ini ditulis Daud pada masa pemerintahan raja Saul, ketika terjadi kemerosotan di mana-mana dalam hal kejujuran dan kesalehan baik itu dikalangan istana maupun seluruh negeri.

Kondisi ini dikeluhkannya kepada Allah dengan segenap perasaannya, karena dia sendiri menderita sebagai akibat dari pengkhianatan teman-temannya yang palsu dan penghinaan musuh-musuh bebuyutannya.

Saudaraku, meskipun manusia bisa penuh kepalsuan, Allah tetap setia. Sekalipun manusia dengan mudah mengingkari janji, tetapi tidaklah bagi Allah. Manusia bisa saja mengatakan hal-hal yang besar dan memberikan sanjungan-sanjungan yang kosong, namun janji TUHAN adalah janji yang murni, tidak hanya benar melainkan juga murni, seperti perak yang dipanaskan di perapian di tempat peleburan logam, bukan hanya satu dua kali tetapi sampai tujuh kali. Sebab itu, peganglah janji TUHAN dan percayalah kepadaNya.

Soli Deo Gloria💒