不可報復 Jangan Balas Dendam

上帝的恩典每日更新
2023年8月26日(六)
經文:箴言第廿四章

你不可說:“人怎樣待我,我也怎樣待他;我要照他所行的報復他。”

箴言 24:29 (CNVT) 

報復不是上帝子民的生活部分。申冤不是我們的權益,而是上帝公義審判的部分。我們的義務就是順服上帝的誡命並把一切的審判交給上帝。

若我們常常聽眾人說:你對我好,那我也對你好;反之亦然。此標誌在上帝的真理中是無可行的地方,如今天經文裡所記載。

親愛的弟兄姊妹,我們蒙召成為上帝的子女就是以耶穌基督在十字架為榜樣,不可以惡報惡,而是以饒恕報惡。“父啊,赦免他們因為他們所作的,他們不曉得”。是上帝表達愛應用在日常生活中。

是否有人要對你“惡意”,要靜心與忍耐,記住!不可申冤,要禱告讓我們不要犯罪而失去平安。

饒恕是從上帝而來的平安和喜樂的寶藏

榮耀歸與上帝💒

Rahmat TUHAN Baru Tiap Pagi
Sabtu, 26 Agustus 2023
Nats: Amsal 24

Janganlah berkata: “Sebagaimana ia memperlakukan aku, demikian kuperlakukan dia. Aku membalas orang menurut perbuatannya.”

Amsal 24:29 (TB) 

Balas dendam bukanlah bagian dari hidup umat TUHAN. Pembalasan bukanlah hak kita, tetapi itu bagian daripada Allah untuk mengadilinya dengan adil. Tugas kita adalah menaati Firman TUHAN dan menyerahkan segala penghakiman bagi Allah.

Bila kita sering mendengar orang berkata: “Anda baik kepadaku, saya akan baik kepadamu; demikian juga sebaliknya…..” Pernyataan ini tidak mendapat tempat dalam kebenaran Firman TUHAN untuk dilakukan, sebagaimana tertulis dalam nats Alkitab hari ini.

Saudara yang terkasih, panggilan kita sebagai anak-anak Allah adalah meneladani Yesus Kristus di atas kayu salib, untuk tidak membalas kejahatan dengan kejahatan melainkan balaslah kejahatan dengan pengampunan. “Bapa Ampunilah mereka karena mereka tidak tahu apa yang mereka perbuat….” sebuah ungkapan kasih Allah yang diaplikasikan dalam hidup sehari-hari.

Adakah yang merencanakan hal yang “tidak baik” bagimu, tetaplah tenang dan bersabar, ingat! janganlah menuntut balas, berdoalah  agar jangan sampai kita berbuat dosa dan kehilangan damai sejahtera.

PENGAMPUNAN ADALAH HARTA KARUN DAMAI SEJAHTERA DAN SUKACITA DARIPADA ALLAH

Soli Deo Gloria💒