不要背棄上帝 Jangan Mengingkari Tuhan

上帝的恩典每日更新
2023年8月23日(三)
經文:約伯記第三十一章

我若以黃金為指望、對精金說、你是我的倚靠.我若因財物豐裕、因我手多得資財而歡喜.我若見太陽發光、明月行在空中、心就暗暗被引誘、口便親手.這也是審判官當罰的罪孽、又是我背棄在上的 神。

約伯記 31:24-28 (CUVT) 

約伯經歷苦難,他深信不是因為他有罪。他已經表達在他的生命中盡力了活在虔誠與敬畏上帝。

他不依靠他所擁有的財物,即使他很富有。他不順服也不敬拜宇宙萬物即使太陽發光或月色很美。甚至約伯強調若他不敬畏上帝他願意接受罪惡審判。

我的弟兄姊妹們,上帝創造宇宙萬物, 只有上帝配的接受我們的敬拜。財富是從上帝而來的祝福,我們不可依靠祝福卻忘記祝福的來源。但願上帝幫助我們遵守祂的誡命。

榮耀歸與上帝💒

Rahmat TUHAN Baru Tiap Pagi
Rabu, 23 Agustus 2023
Nats: Ayub 31

Tidak pernah aku mengandalkan hartaku, atau membanggakan kekayaanku. Tak pernah kusembah mentari yang bersinar cerah ataupun bulan yang bercahaya indah.Tak pernah aku terpikat olehnya, atau kukecup tanganku untuk menghormatinya. Dosa semacam itu patut mendapat hukuman mati; karena Allah Yang Mahakuasa telah diingkari.

Ayub 31:24-28 (BIMK) 

Ayub dalam penderitaan yang dialami, ia yakin benar bukan oleh karena dosanya. Dia telah mengungkapkan segala sesuatu yang telah ia usahakan untuk hidup dalam kesalehan dan takut akan Tuhan.

Ia tidak mengandalkan kekayaannya, sekalipun ia sangat sangat kaya. Ia tidak tunduk menyembah alam semesta sekalipun mentari bersinar cerah, bulan bercahaya nan indah. Bahkan Ayub menegaskan ia siap menerima hukuman, bila ia tidak taat pada perintah Tuhan.

Saudaraku, Allah yang menciptakan alam semesta, hanya Dia sajalah yang layak menerima hormat dan penyembahan kita. Harta dan kekayaan adalah berkat TUHAN, janganlah kita mengandalkan berkat dan melupakan Sang Sumber berkat itu sendiri. Kiranya TUHAN menolong kita menaati firmanNya.

Soli Deo Gloria💒