不要過於自信你的看法 Jangan Terlalu Yakin Dengan Pandanganmu

上帝的恩典每日更新
2023年8月15日(二)
經文:約伯記第十五章

提幔人以利法回答說、智慧人豈可用虛空的知識回答、用東風充滿肚腹呢。你是廢棄敬畏的意、在 神面前阻止敬虔的心。

約伯記 15:1-2, 4 (CUVT) 

以利法深信,約伯所經歷何等的痛苦,肯定是因為約伯的罪惡。對以利法來說,若約伯活的虔誠,他不可能經歷這樣的苦難。

以利法這樣的想法,奉上帝之名來表達,用了真義的理論,傷了約伯的心。直到上帝的憤怒臨到以利法與其朋友身上。

我的弟兄姊妹們, 一個人經歷苦難不一定是因為那個人的罪惡。在這個世界上,有許多不義的人活的豐富健康與幸福。反而有許多活的虔誠忠實的上帝百姓,他們要經歷病痛甚至有的活在缺乏之中。但願上帝幫助我們謙卑把生命交託給上帝帶領。

榮耀歸與上帝💒

Rahmat TUHAN Baru Tiap Pagi
Selasa, 15 Agustus 2023
Nats: Ayub 15

ELIFAS dari Teman menjawab,”Kalau engkau orang bijak, mengapa kata-katamu sebodoh itu? Engkau seperti sebuah tong kosong yang berisi angin belaka. Apakah engkau tidak takut kepada Allah, dan tidak lagi menaruh hormat kepada-Nya?

Ayub 15:1-2, 4 (FAYH) 

Elifas yakin sekali, penderitaan yang luar biasa dialami Ayub, pastilah oleh karena dosa Ayub yang besar. Bagi Elifas, bila Ayub hidup tulus dan benar, tidaklah mungkin ia mengalami penderitaan yang sedemikian rupa.

Pandangan Elifas yang demikian, disampaikan mengatas namakan Allah, dengan argumentasi-argumentasi kebenaran, telah melukai hati Ayub dengan luar biasa. Sampai akhirnya murka Allah akan ditimpakan kepada Elifas dan teman-temanya.

Saudaraku, penderitaan yang dialami seseorang tidak selamanya oleh karena upah akibat dosa orang itu. Dalam dunia ini, banyak orang jahat hidup mereka kaya raya, sehat-sehat dan bahagia. Sebaliknya, banyak umat Tuhan yang tulus dan setia, mereka mengalami sakit penyakit bahkan ada yang kekurangan kebutuhan. Kiranya Tuhan menolong kita untuk rendah hati menyerahkan hidup dalam pimpinan Tuhan.

Soli Deo Gloria💒