當問題突如其來的時候 Ketika Masalah datang Sekaligus

上帝的恩典每日更新
2023年7月29日(六)
經文:尼希米記第四章

尼希米記 4:10-11 (CUVT) 猶大人說、灰土尚多、扛抬的人力氣已經衰敗、所以我們不能建造城牆。我們的敵人且說、趁他們不知、不見、我們進入他們中間、殺他們、使工作止住。

人要面對突如其來的各種問題是不容易。尼希米帶領建造城牆面對從內部衰敗力氣的工人,至於從外部有敵人要阻止建造的工作,
尼希米在這樣的情況,他仍然不動搖完成他受信任的工作,他來到上帝面前禱告,從上帝賜給他智慧來管理並安慰上帝的百姓來繼續的建造。

我的弟兄姊妹們,我們不要那麼的輕易放棄我們所經歷的艱難情況。在偉大的上帝面前,無論有多少或多大的問題要面對,相信祂有能力來幫助你。

榮耀歸與上帝💒

Rahmat TUHAN Baru Tiap Pagi
Sabtu, 29 July 2023
Nats: Nehemia 4

Beberapa pemimpin mulai mengeluh bahwa para pekerja sudah terlalu lelah, sedangkan puing-puing yang harus disingkirkan begitu banyak sehingga kami tidak dapat meneruskan pekerjaan membangun tembok. Sementara itu musuh-musuh kami merencanakan untuk menyerang kami secara mendadak dan membunuh kami supaya pekerjaan kami terhenti.

Nehemia 4:10-11 (FAYH)

Tentu secara manusia tidak mudah harus melalui berbagai masalah yang hadir sekaligus. Nehemia yang memimpin pembangunan tembok, menghadapi masalah internal dari para pekerja yang sudah kelelahan, sedangkan eksternal ada musuh-musuh yang berusaha menghalangi pembangunan agar berhenti.

Nehemia dalam kondisi yang demikian, ia tetap pada pendiriannya untuk menunaikan tugas yang dipercayakan kepadanya, ia datang di hadapan Tuhan dalam doa, ia diberikan hikmat daripada Allah mengatur dan menghibur umat Tuhan untuk terus membangun.

Saudaraku, janganlah mudah menyerah untuk situasi sulit yang sedang Anda alami. Di hadapan Allah yang maha besar, masalah kita yang sebanyak apapun dan sebesar apapun, bagi Allah tiadalah ada apa-apanya, sebab itu serahkanlah segala permasalahan Anda kepada Tuhan, dan percayalah Dia sanggup menolongmu.

Soli Deo Gloria💒